Home / Blog / Alam & Taman / Wisata Hutan Bakau Pancer Cengkrong

Wisata Hutan Bakau Pancer Cengkrong

Tak hanya di Jakarta saja yang mempunyai Hutan Bakau/Mangrove, tetapi di Trenggalek juga terdapat kawasan Hutan Bakau Pancer Cengkrong tepatnya berada di desa Karanggandu, kecamatan Watulimom, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Untuk menuju Hutan Bakau Pancer Cengkrongan bisa dari Trenggalek ataupun Tulungagung. Kamu tinggal ke arah menuju Pantai Prigi, lalu ambil arah ke Goa Lowo.

Jalanannya berkelok-kelok melintasi hutan dan perkebunan warga, dan pemandangannya indah. Dari sana, ambil arah Pantai Cengkrongan, Desa Karanggandu. Letak Hutan Bakau Pancer Cengkrong tidak jauh dari Pantai Cengkrongan, hanya sekitar 500 meter dari bibir pantai berpasir putih tersebut.

Hutan Bakau Pancer Cengkrong ini memiliki jembatan di atasnya berfungsi sebagai jalan bagi pengunjung agar dengan mudah menikmati eloknya Hutan Bakau Pancer Cengkrong dan yang membuat unik jembatan ini adalah dari namanya. Nama dari jembatan ini adalah Jembatan Galau.

cengkrong-jembatan-mangrove

foto : azizalkayis

Pemandangan di hutan bakau Pancer Cengkrong sangat menawan, hanya dedaunan hijau pohon mangrove yang terlihat dan disekelilingnya di batasi dengan perbukitan serta pegunungan. Sedangkan di bagian tengah, terdapat sungai yang membelah kawasan hutan mangrove. Disini bahkan dibuat tempat special untuk menikmati keindahan aliran sungai.

IMG_20150915_081310

foto : mangrovecengkrong.blogspot.co.id

 

So… bagi kalian yang mampir ke Pantai Cengkrongan, jangan lupa mampir ke Hutan Bakau/Mangrove Pancer Cengkrong juga ya. Ditunggu kedatangan kalian kesini.

 

About RARA.diandra

Check Also

Bukit Campuhan: Eat, Play, Love and Repeat Again

Aku tipe orang yang ga mau kembali ke tempat yang pernah aku datangi. Karena masih …