City Tour & LandmarkSeputar Travelling

Kunikan Patung Tuhan Yesus Memberkati Manado Yang Miring 20 Derajat

Patung Yesus Memberkati adalah sebuah monumen Yesus Kristus yang terletak di kota Manado ibukota Sulawesi Utara Indonesia. Patung ini memiliki tinggi hingga mencapai 50 meter dari permukaan tanah. Sebenarnya tinggi patungnya 30 meter saja dan penopangnya mencapai 20 meter sehingga bila ditotal mencapai 50 meter.

foto : indonesiakaya.com

Patung Tuhan Yesus Memberkati ini terbuat dari 25 ton besi fibre dan 35 ton besi baja dan terletak pada bukit tertinggi di daerah perumahan Citraland Manado. Patung Tuhan Yesus Memberkati memeiliki keunikan yakni posisinya yang miring hingga 20 derajat damun tetap berdiri kokoh diatas Bukit.

Tujuan utama pembangunan Patung Yesus Memberkati ini adalah ditujukan kepada umat nasrani yang menjadi penduduk mayoritas penduduk Kota Manado dan juga sekaligus menjadi simbol kerukunan umat beragama yang ada di Manado.

Tampak dari arah lainya (foto : indonesiakaya.com)

Patung Tuhan Yesus Memberkati bahkan kini menjadi Monumen atau ikon terbaru kota Manado, sebab Patung Tuhan Yesus Memberkati merupakan salah satu patung yesus tertinggi kedua di Asia dan masuk kedalam 10 besar patung yesus tertinggid di Dunia. Patun Yesus tertinggi di Dunia dipegang juga oleh Indonesia yang terletak di Toraja Sulawesi Selatan, Cek infonya disini Patung Yesus Tertinggi di Dunia kini Ada di Indonesia

Pemandangan disekitarnya (foto : indonesiakaya.com)
Tampak Jubah yang tertiup angin (foto : indonesiakaya.com)

Patung Yesus Memberkati dibangun dengan posisi menghadap kearah utara sambil mengangkat kedua tanganya sambil menghadapkannya kebawah seperti seolah-olah memberkati warga Manado dan sekitarnya. Namun jika dilihat dari sisi lainya seperti dari samping akan terlihat jubah yang menutupi Yesus seperti berkibar tertiup oleh angin.

foto : scmcanada.org

Banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah dan mancanegara yang datang selain untuk beribadah juga untuk melihat langsung kemegahan patung ini. Selain pemandangan alam Gunung Klabar yang ada disekitarnya yang mempesona juga suasana dikawasan ini sangat nyaman untuk bersantai dan beriistirahat karna lokasinya terletak diperbukitan.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *