HotelReview

Takes Mansion Thamrin, Hotel Dengan Rooftop Yang Kekinian

Hallow guys! Weekend kali ini aku kembali staycation disalah satu hotel yang berada di area Tanah Abang yaitu Takes Hotel Jakarta, a PHM Collection yang berada di Jl. Taman Kebon Sirih 1 No.3 Kampung Bali, Jakarta Pusat 10250. Penginapan yang satu ini cukup terkenal dengan fasilitas yang bernama Langit Seduh by Dapoer None di Rooftop lantai 11. Yuk, simak kelanjutannya.

Saat sampai depan Takes Hotel, agak sedikit bingung karena ada 2 gedung. Nah, ternyata gedung berwarna biru dulunya adalah apartemen Takes Mansion yang sekarang beralih ke hotel. Makanya sekarang bernama Takes Mansion & Hotel.

Foto Kiri (Takes Mansion) & Foto kanan (Takes Hotel)

Fasilitas Hotel

Parkiran mobil yang ada di depan hotel juga terdapat fasilitas Musholla. So, kamu nggak akan kesulitan untuk mencari tempat beribadah. Nah, untuk area parkir motor hanya ada di Basement ya.

Mushola
Parkiran mobil di Basement
Parkiran motor di Basement

Di parkiran ada lift menuju Lobby Takes Mansion & Takes Hotel. Pintu masuk untuk Takes Mansion ditutup sementara, dikarenakan masih dalam keadaan masa pandemi Covid-19, lobby hanya dibuka satu akses saja yang berada di Takes Hotel. Jadi, aku Check-In disana.

Lift menuju Takes Mansion
Lift menuju Takes Hotel
Pintu masuk Takes Mansion
Pintu masuk Takes Hotel

Main Lobby

Kamu bakal nyaman banget sama lobby utama disini, ketersediaan tempat duduk yang lumayan banyak, bahkan semuanya sofa lho. Jangan sampai kalian tidur karna nunggu Check-In agak lama. Hehehe. Takes Mansion & Hotel mempunyai konsep yang berbeda. Kalau Takes Mansion desain yang modern, sedangkan Takes Hotel mempunyai konsep sedikit mengarah ke tradisional.

Main Lobby at Takes Hotel
Main Lobby at Takes Mansion

Ambarsari Restaurant

Fasilitas pertama yang ku kunjungin adalah Restaurant berada di lantai 2 untuk para tamu yang mau sarapan, makan siang dan makan malam. Dengan konsep restoran yang sedikit tradisional, kamu bakal merasakan kenyamanan saat menyantap makanan. Restoran dibuka pukul 06.00 AM s/d 10.00 PM. Di dekat restoran juga ada toilet, jangan khawatir ya guys.

Ambarsari Restaurant at Takes Mansion & Hotel
Ambarsari Restaurant at Takes Mansion & Hotel
Toilet di dekat Ambarsari Resturant (Lt. 2)

Kaliandra Terrace

Saat kalian memasuki lobby Takes Hotel, kamu belok kiri dan ada pintu menuju Kaliandra Terrace. Tempat ini berada diantara dua bangunan Takes Mansion & Takes Hotel. Dengan konsep atap terbuka, bisa menikmati angin sepoi-sepoinya Jakarta, nyemil-nyemil, ngopi bareng temen, dan ngobrol santai.

Kaliandra Terrace
Kaliandra Terrace
Kaliandra Terrace

Meeting Room

Fasilitas yang bikin aku tertarik adalah ketersediaan ruang meeting yang banyak. Ada 7 ruang meeting yang mempunyai tipe luas dan kapasitas orang yang berbeda-beda. Meeting Room di Takes Mansion ada di Lantai 1, yaitu ada ruang Jelamprang, Blambangan, Sido Mukti. Sedangkan Meeting Room di Takes Hotel ada di Lantai 4 yaitu ada ruang Sido Luhur, Parang Kencono dan Batik Ballroom berada di Lantai 3.

Meeting Room at Takes Mansion
Batik Ballroom at Takes Hotel (Foto : xwork.co)

Kolam Renang

Ini nih guys, fasilitas yang banyak peminatnya kalau lagi staycation yaitu kolam renang. Di Takes Hotel, kolam renangnya berada di Lantai 11 bersebelahan dengan Langit Seduh Rooftop. Sedangkan di Takes Mansion, kolam renangnya berada di Lantai 6. Oh iya, peringatan bagi kalian yang menginap bersama keluarga, awasi anak-anak kalian pada saat berenang dikarenakan tidak ada penjaga yang bertugas. Harus lebih waspada ya para orangtua terhadap anak-anaknya.

Swimming Pool at Takes Hotel (11th Floor)
Swimming Pool at Takes Mansion (6th Floor)
Swimming Pool at Takes Mansion (6th Floor)
View dari Lt. 7 di Takes Mansion

Langit Seduh Rooftop

Fasilitas Hotel yang paling spesial dan terkenal di kalangan anak muda adalah Langit Seduh Rooftop yang berada di Takes Hotel Lantai 11. Tetapi, untuk satu kali kunjungan hanya terbatas yaitu maksimal 2 jam dikarenakan masih dalam kondisi pandemi seperti ini. Banyak sekali spot foto dengan pemandangan gedung-gedung di Jakarta yang sangat indah bahkan kalian bisa menikmati sunset. Wahh,, asik banget tempatnya yang instagramable dan sekalian buat hunting foto.

Langit Seduh Rooftop terbuka untuk umum dari jam 5:00 PM – 12.00 AM. Kalian bisa langsung naik lift dari Lobby Takes Hotel ke lantai 11 tanpa kartu akses lift. Dan ada lagi yang spesial yaitu live music dari jam 7pm s/d jam 10pm. Kebayang lah ya, menikmati indahnya pemandangan di temenin musik, pasti tambah betah kalian nongkrong di Langit Seduh Rooftop.

Langit Seduh Rooftop
Langit Seduh Rooftop
Langit Seduh Rooftop
Toilet di Langit Seduh Rooftop
Langit Seduh Rooftop
Spot foto Favorit di Langit Seduh Rooftop

Fasilitas Kamar

Lanjut nih aku mau review kamar yang aku booking yaitu tipe Deluxe Urban Room dengan harga Rp 250.000,- Saat kalian Check-In harus deposit Rp 100.000,- Tipe Kamar lainnya di Takes Mansion & Hotel : Deluxe Urban Room, Executive Urban Room, Deluxe Residence Room, Executive Residence Room, Junior Suite Room, Family Suite Room.

Fasilitas kamar tersedia coffe/tea maker, Kopi, Teh, Gula,sandal, air mineral botol, shower, handuk, perlengkapan mandi, TV Cable dan working table.

Kartu akses lift dan kamar
Kamar Mandi
Perlengakapan mandi

Working Table
Deluxe Urban Room

Baca juga

  1. Rumah Kiboku: Hotel Homey yang Tidak Pricey
  2. Red Planet Hotels, Pasar Baru : The Luxury Minimalist Hotels, Di Kota Metropolitan
  3. Desain Elegan Verse Luxe Hotel Wahid Hasyim Yang Memanjakan Mata

Sekian review staycation dari aku. Keep Healthy and Keep Distance. Nantikan next review staycation, info trip, dan info lainnya di backpackerjakarta.com yang berguna untuk kalian semua. Happy Weekend guys…..

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *