HotelReviewSeputar TravellingWisata Jakarta

Red Planet Hotels, Pasar Baru : The Luxury Minimalist Hotels, Di Kota Metropolitan

Staycation Manja Di Hotel Budget Yang High Technology Banget!

Selayang Pandang

Aku suka jalan-jalan. Tapi berhubung aku lagi mager ketempat jauh, aku berencana mengeksplore tempat wisata yang ada di Ibukota. Dengan berkolaborasi sama vlooger kece yaitu @tantejulit, aku dan tante memilih untuk staycation di hotel dengan pertimbangan hotel itu murah, lokasinya di pusat kota, mudah dijangkau, dekat tempat wisata, dan dekat tempat kuliner pastinya. Daaaaan senengnya lagi, aku dan tante pun berkesempatan untuk trial room di salah satu hotel budget kece yang ada di tengah kota.

Red Planet Hotels, Pasar Baru, Jakarta
Lobby Red Planet Hotels, Pasar Baru
Lokasi Yang Strategis

Adalah Red Planet Hotels, Pasar Baru, yang letaknya di Jl. K.H Samanhudi No.25, Jakarta 10710 Indonesia. Lokasinya cukup strategis, karena berada di tengah kota dan mudah diakses. Letaknya yang dikelilingi oleh pusat pemerintahan serta beberapa tempat wisata dan kuliner seperti Kota Tua, Monas, Ancol, JIEXPO, Museum Keramik, Kelenteng, Bakmie Gang Kelinci,Seafood Kalimati, Pasar Baru Mall, dan lainnya juga menjadi nilai plus dan alasan kenapa aku dan tante seneng banget staycation di hotel bergaya mewah dan minimalis ini.

Bersama resepsionis yang friendly & humble
Spot untuk duduk yang tersedia colokan
Bersama Mas Yocki, Supervisor Red Planet Pasar Baru yang ramah.
Konsep Yang Mewah

Hihi, kenapa aku bilang mewah ? Because pertama kali masuk kedalem, aku merasa seperti dimanjakan baik dalam service maupun konsep yang dianut hotel ini gengs. Yang mana hotel berlantai delapan ini memang memiliki konsep semacem luxury minimalist gitu. Hal ini tergambar jelas ketika aku memasuki area hotel hingga kedalem kamar. Hemmm. It’s so amaziiiiiiiiing. Seperti bukan hotel budgetlah pokoknya.

Lift yang dilengkapi access card
Koridor menuju kamar
Room Type

For your information gengs, Red Planet Hotels, Pasar Baru memiki sejumlah 168 rooms yang terdiri dari Double Rooms, Twin Rooms dan Accessible Rooms, serta 1 unit Whelchair Friendly Rooms. Untuk Accessible Room tentunya memiliki space yang lebih besar, serta adanya pintu penyambung dan biasanya digunakan untuk tamu yang berkebutuhan khusus. Sedangkan semua roomnya dipadukan dengan meja lipat menempel di dinding, gorden dan lantai berwarna klasik serta pancaran lighting yang menambah kesan warm and classy.

Double Room
Twin Room
Accessible Room
Pintu penyambung di Accessible Room

Sedangkan Whelchair Friendly Room, adalah room yang diperuntukkan untuk tamu lansia ataupun penyandang disabilitas yang dilengkapi dengan kursi roda dan pegangan besi kamar mandinya. Dan hanya tersedia 1 unit kamar yang kebetulan sedang ada tamunya, sehingga aku nggak bisa nunjukin fotonya ke kalian. Tapi, aku cukup apresiasi loh ke Red Planet ini yang sampai memperhatikan hingga ke hal kecil seperti itu. Aplause buat Red Planet Pasar Baru, yeayy…

Custom made luxury bed yang nyaman dan empuk banget
Gorden dan cahaya lighting yang menjadikan suasana semakin hangat
Fasilitas

Adapun fasilitas yang ada di setiap kamar yaitu berupa Custom Made Luxury Bed yang nyaman dan empuk banget, lengkap dengan bantal dan selimutnya. Kemudian ada High Powered Shower yang kenceng dengan air yang tidak bau kaporit, Large Flat Screen TV 32 inchi, AC, Ceiling Fan, Safe Deposit Box, & Hair Dryer. Wow, lengkap yah. Tapi kok ada Ceiling Fan segala sih kan udah ada AC ? Nah ini dia! Jadi, Ceiling Fan ini memang  disediakan di setiap kamar sebagai opsi kedua jika ada tamu yang tidak ingin menggunakan AC.

TV 32 Inchi
Ceiling Fan
Pengatur temperatur AC

Sedangkan fasilitas bersama yang tersedia yaitu berupa parkiran yang luas, cafe yang instagrammable banget karena bikin aku betah pengen motret-motret melulu, terus juga ada Mushola (Alhamdulillah akhirnya aku nemuin hotel yang ada musholanya), Internet Corner berupa dua unit IMAC yang bisa digunakan secara cuma-cuma alias free, ATM Machine, hingga Selfie Spot yang filenya bisa langsung dikirim ke email pribadi maupun dicetak di tempat.

Tantejulit berfoto di cafe yang ada di Red Planet Hotels
Tembok cafe yang instagrammable banget
Selfie Spot
Price

Wah, hotel yang sangat menarik yah? Banget! Hihi. Nah untuk merasakan itu semua, harga yang dibandrol juga gak terlalu mahal kok gengs. Mulai dari Rp280-ribuan aja. Yaps, menurutku sih itu harga yang cukup worth it dengan apa yang aku dapet selama staycation di hotel yang bericon Red Panda ini.

www.redplanethotels.com

Anyway, perlu kamu ketahui, jika menginap di Red Planet Hotels, Pasar Baru, untuk toiletries yang tersedia hanyalah handukshoap, tissue dan shampo. Loh kok gitu? Eitsss jangan nething dulu gengs, karna inilah salah satu yang membedakan Red Planet dengan hotel lainnya. Dimana Red Planet memang dirancang sebagai hotel yang menyesuaikan kebutuhan. Jadi khusus toiletress yang lebih private seperti sikat gigi, sendal, dan pasta gigi, kalian bisa membelinya satu paket seharga Rp. 17.000,- aja.

Kamar mandi yang bersih dan dilengkapi dengan shoap & shampo
Toiletries yang dijual berupa sikat gigi, pasta gigi, gelas plastik, dan sandal

Yaps, jadi seperti itulah Red Planet Hotels, Pasar Baru. Dan kalo ditanya aku mau stay disini lagi atau enggak, jawabannya MAU! Hihi. Gimana enggak ? Selama di hotel ini aku bener-bener berasa dimanjain pada seluruh yang aku temukan disini. Mulai dari resepsionis yang friendly banget, house keeping yang sangat membantu, ruangan bersih yang minimalist dengan segala fasilitasnya yang super duper lengkap, keamanan yang terjaga 24 jam, hingga salah satu keunikan dan keunggulan yang bikin aku kagum, yaitu Aplikasi Red Planet yang bisa didownload di Playstore & Appstore.

Aplikasi Red Planet yang di download di Playstore
Aplikasi Yang Memudahkan

Haa aplikasi? Yaps, that’s right! Aplikasi ini sangat memberikan kemudahan dalam reservasi hingga adanya fitur in stay mode. Yang mana fitur in stay mode itu bisa digunakan selama kita berada di hotel untuk chat dengan resepsionis, selain itu juga bisa digunakan sebagai in house phone, dan atraksi lokal yang semuanya diprovide dengan wifi yang super kenceng. Jadi, gak perlu lagi menggunakan pesawat telepon, cukup chat via aplikasi jika membutuhkan apapun. Dan langsung direspon. Haaa bener-bener keren, modern, dan high technology ya.

Nyaman. Menyenangkan. Unik. Menarik. Yap, itulah sensasi yang aku rasakan selama menginap di hotel budget berkelas Internasional ini. Serius, ini gak lebay. Karena Red Planet Hotels memang gak cuma di Jakarta aja gengs. Tetapi juga ada di Jepang, Pilipina, dan juga di Thailand sebagai pusatnya. Sedangkan di Indonesia sendiri Red Planet Hotels sudah bertebaran di Makassar, Solo, Surabaya, Bekasi, Palembang, dan Pekanbaru. Jadi, nggak heran kalau pelayanan dan kualitasnya setara bintang lima.

Tampilan di Aplikasi Red Planet Hotels

So, sekarang kalian tak perlu bingung mencari penginapan murah, strategis, dan berkualitas di Jakarta. Tinggal dateng aja ke Red Planet Pasar Baru, atau booking via www.redplanethotels.com & aplikasi Red Planet untuk mendapatkan diskon 10% dengan registrasi menjadi Remembered. Atau jika kalian lagi beruntung, dapatkan diskon lagi sebesar 25% jika check in selama bulan kelahiran. Wah, banyak ya diskonnya!

Kemudahan reservasi melalui aplikasi Red Planet
Kemudahan reservasi melalui website
Tampilan friendly mobile website www.redplanethotels.com

Di luar itu, Red Planet Hotels juga bekerjasama dengan Traveloka, Pegipegi, Agoda, Booking.id, Hotel Quickly, Misteraladin, dan lain sebagainya yang semuanya juga bisa memberikan kemudahan untuk kalian yang ingin melakukan reservasi. So, tunggu apalagi? Rasakanlah sensasi menginap manja di hotel budget mewah yang ada di tengah Ibukota. Terimakasih Red Planet Hotels. Remembered stay inspired!

Tags

kikyamaleader

Hai! Panggil saja aku Rizky Amalia. Seorang perempuan yang hobby traveling dan hiking, kemudian dengan hati berbunga-bunga selalu bersemangat menceritakan kembali dalam bentuk tulisan/artikel agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. Anyway, selain aktif menulis di Backpacker Jakarta, aku juga bagian dari Teater Enjuku'18, selain itu pernah menjadi Ketua UKM Seni Budaya STEI '15, Wakil Ketua OSIS SMKN 14, dan bagian dari Paskibra SMKN 14 serta Racata Taekwondo. Wah, banyak ya? Banget! pusing nggak sih ngatur waktunya? Enggak sama sekali. So, kenalan dulu yuk di Ig @kikyamaleader . Kali aja kita bisa diskusi atau traveling bareng :)

Related Articles

5 thoughts on “Red Planet Hotels, Pasar Baru : The Luxury Minimalist Hotels, Di Kota Metropolitan”

    1. ada kok kak, yang nggak ada cuma sikat gigi dan pasta giginya aja karena biasanya kalo backpacker kan suka punya toiletries sendiri, jadi pihak hotel menyesuaikan sesuai kebutuhan. kalopun nggak bawa, bisa beli seharga 17k yang isinya sendal, sikat gigi, & pasta gigi pepsodent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *