KulinerReview

Pondok Kali Cagak : Cafe Murmer Yang Menggugah Selera

Makan ala Jepang, Korea, Western, disini tempatnya !

Murah Meriah, Menggugah Selera

Berawal dari nyari tempat untuk buka puasa bersama pada tanggal 31 Mei 2018 lalu, pilihanku kali ini jatuh pada sebuah kafe pondokan di Jl. Hanura I, RT.1/RW.15, Krukut, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11140. Sebut saja Pondok Kali Cagak.

Pondok Kali Cagak sendiri merupakan kafe pondokan yang menyediakan aneka jenis makanan. Seperti makanan Jepang, Korea, Western, & Indonesia pastinya. Dengan mengusung tema tradisional ala-ala pedesaan gitu, Pondok Kali Cagak menurutku cukup nyaman dijadikan tempat untuk berkumpul atau nongkrong dengan teman-teman maupun keluarga.

Dengan tempat yang cukup luas, Pondok Kali Cagak terbagi menjadi 3 area. Yaitu dapur, lesehan, dan bangku. Tapi, berhubung aku membawa pasukan cukup banyak, jadi aku memilih area lesehan dengan satu buah meja panjang yang cukup untuk 10 orang.

Selain 3 area tersebut, disini juga terdapat beberapa fasilitas umum seperti wastafel, kipas angin, parkiran, dan toilet. Sedangkan interiornya dibuat seperti sedang berada di pedesaan. Hal ini terlihat dari adanya waterfall mini dan kolam ikan dipinggir area lesehan. Serta dilengkapi pula dengan wallpaper bergambar pohon-pohon bambu yang seakan membuat kita sedang berada di perkampungan.

All is about tasty food

Untuk makanannya, hemmmm aku sampe ngga bisa berkata-kata. Rasanya cukup enak dan nendang banget. Kebetulan aku memesan banyak menu, baik untuk menu perorangan maupun untuk sharing. By the way, aku sampe bingung loh awalnya mau memesan makanan apa saking semua menunya memang sangat menggiurkan semua. Dan untuk harganya, kisaran Rp. 10.000 sampai Rp.30.000-an aja gengs, jadi masih worth it banget. Nggak akan bikin kantong jebol.

Akhirnya, setelah menimbang-nimbang, akupun memesan Egsotag, Omlet Cheese Sosis, Tripple Coco Rum Ice Cream, Banana katsu coklat keju , Whole Fried Chicken hemat berdua, Teh poci anget, Paket Dada Bebek goreng, Spaghetty Beef Sauce, Samyang + Mini katsu, Chicken katsu + Scramble Egg, Chicken Katsu + Nasi Goreng, Chicken Teriyaki + Nasi + FF, Beef Teriyaki + Nasi, Beef Teriyaki + Nasi + FF, Mie goreng original 7 toping, dan aneka minuman dengan total belanja Rp. 680.000. Whoaaaaaa, murah banget kan untuk menu sebanyak ituuuu ?

Anyway, untuk servicenya sendiri, Pondok Kali Cagak cukup baik dan responsif dalam melayani pengunjung. Kebetulan aku memang melakukan reservasi terlebih dahulu pada H-1, beserta menu yang dipesan. Sehingga, saat datang pada jam buka puasa, semua makanan sudah mendarat dengan cantiknya di meja. Jadi, bisa langsung santap aja!

Ohya, jam operasional Pondok Kali Cagak yaitu pukul 10.00 – 14.00 WIB & 17.00 – 22.30 WIB pada saat weekday. Sedangkan untuk weekend, buka pukul 17.00 – 22.30 WIB. Tertarik untuk mengunjunginya? Atau ingin tanya-tanya terlebih dahulu bisa menghubungi nomor 089655026026. Selamat berkunjung :)

Tags

kikyamaleader

Hai! Panggil saja aku Rizky Amalia. Seorang perempuan yang hobby traveling dan hiking, kemudian dengan hati berbunga-bunga selalu bersemangat menceritakan kembali dalam bentuk tulisan agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. Anyway, selain aktif menulis di Backpacker Jakarta, aku juga bagian dari Teater Enjuku'18, selain itu pernah menjadi Ketua UKM Seni Budaya STEI '15, Wakil Ketua OSIS SMKN 14, dan bagian dari Paskibra SMKN 14 serta Racata Taekwondo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close