PantaiPulau

Taka Makassar, Bulan Sabit Yang Muncul Di Tengah Laut Flores

Gundukan Pasir Yang Menawan Hati

Buat kamu pecinta pasir timbul di tengah laut, kamu wajib banget mengunjungi Taka Makassar ketika sedang sailing di Labuan Bajo. Taka Makassar sendiri merupakan sebuah gundukan pasir yang membentuk pulau di tengah laut. Bentuknya seperti bulan sabit. Dan memiliki pasir berwarna putih bersih berpadu air laut bening yang mengelilinginya. Duh syahdu banget. Sayangnya, banyak sekali pecahan coral sehingga membuat kakiku sedikit sakit saat menapaki pasirnya.

Adapun yang bisa kamu lakukan disini yaitu hunting foto syantik, main pasir, snorkeling, atau bahkan sekedar berenang-renang di air jernihnya yang mirip seperti kolam renang pribadi. Aku sendiri kemarin menghabiskan waktu sekitar 1 jam untuk menceburkan diri di air segarnya bersama bundaku tersayang.

Anyway, waktu terbaik untuk mengunjungi Taka Makassar adalah siang hingga sore hari sekitar pukul 1 sampai 3 sore. Sebab Taka Makassar sangat cantik jika dinikmati pada saat langit sedang cerah-cerahnya. Tapi, kalau bisa sih jangan terlalu sore, karena si bulan sabit itu nantinya akan tenggelam lagi dibawah air laut. Bisa-bisa kamu tidak akan berkesempatan melihatnya.

For your information nih gengs, Taka Makassar ini letaknya setelah Manta Point. Atau seperjalanan menuju ke Gili Lawa. Jadi, kalo misalnya kamu lagi sailing menuju Gili Lawa, mintalah nahkoda untuk singgah kesini ya! Selamat berkunjung, dan jangan lupa bawa pisang goreng dari koki kapalmu kesini :)

 

Baca juga : Gili Lawa Darat Island, Bak Permadani Surga Di Tanah Flores

 

Tags
Show More

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *