Berita BPJEvent BPJ

Keseruan Liverun Backpacker Jakarta 2018

“Event yang ngga bakalan dilupain buat kita yang terlibat di dalam nya. Semua bekerja dengan hati, dan untuk pejuang hati yang sesungguh nya”

Liverun sendiri hadir atas dasar keinginan membantu adik-adik dengan kondisi atresia bilier. Tapi bukan sekedar membantu lalu kelar dan bukan itu juga yang menjadi target kami. Disini kami ingin semua tahu dan paham kondisi atresia bilier dan akhir nya bisa saling support jika mendapati kondisi yang sama di lingkungan sekitar tempat tinggal.

Ngumpulin beberapa teman yang sepaham dan tulus mau bantu, akhir nya lahir lah LIVERUN 2018 (berlari untuk hati dan hidup adik-adik atresia bilier). Nah, nama LIVERUN sendiri bisa diterjemahkan secara bebas yakni LIVER itu hati, RUN itu berlari (berlari untuk hati) dan juga LIVE itu hidup, RUN itu lari (berlari untuk kehidupan).

Menyatukan visi Liverun, kami mulai menyusun rancangan biaya, putar pikiran gimana cara nya sebar sponsorship ke semua akses yang dikenal, google dan lain-lain sebagainya pun kami lakukan demi bisa mewujudkan acara ini. Bukan hanya itu, kami juga menyebarkan info lari, membuat pendaftaran, izin lokasi yang harus bolak balik, hingga mengejar sponsorship yang membuat kami tambah semangat buat membantu adik-adik.

Mendekati bulan April, dan yang ditargetkan masih belum tercapai. Kami patah semangat? Enggak sama sekali! Justru ini membuat kami semakin kuat dan terus berfikir serta bertukar ide dengan yang lain untuk menemukan jalan. Sore itu, melalui pesan singkat, kami diminta hadir pada sebuah kantor tempat teman kami berkerja dan memasukkan proposal. Nah, titik terang di mulai dari sini.

Kantor Oentoeng Suria and Partner jadi pembuka awal sponsorship buat kami, sekaligus menjadi sponsor utama kami, selanjutnya berturut-turut datang. Setelah itu tiket.com juga menjadi pembangkit semangat peserta untuk ikutan lari bersama kami karena ada voucher senilai Rp10.000.000,- yang bikin peserta semakin antusias.

Dua minggu menjelang, sponsor masuk bergiliran, sampai-sampai kami panitia bercanda “enak nih jadi peserta , hadiah nya banyak banget”; tapi itu hanya sekedar bercandaan menanggapi sponsor yang masuk dan ditujukan ke semua peserta. Tapi dibalik itu semua, kami bersyukur karena bisa mewujudkan keinginan untuk membantu adik-adik dengan kondisi atresia bilier.

Hari yang ditunggu datang (15-04-2018)

Panitia sudah standby dari malam bahkan dinihari di Anjungan Sasana Krida Wanita atau disingkat Sangkrini Taman Mini Indonesia Indah, hingga para pelari pun sudah ada yang hadir jam 05.00 WIB karena semangat untuk mengikuti event ini. Rangkaian acara di mulai tepat pukul 07.00 diawali bunyi sirine dan asap warna warni yang berasal dari smoke bomb sehingga acara berlangsung jauh lebih meriah dengan total 307 orang pelari.

Saat itu, kami juga mengadakan sharing tentang atresia bilier yang di komandoi langsung oleh Bang Hery selaku pendiri Propaganda Senyum yang punya program Rumah Singgah untuk mereka yang membutuhkan tempat tinggal selama pengobatan di Jakarta. Perlu diketahui, anak dengan kondisi atresia bilier, harus menjalani transplantasi hati, yang dimana saat ini baru bisa dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM dengan biaya yang tidak sedikit.

Liverun juga di meriahkan oleh penampilan dari temen-temen Gen-M yang memberikan penampilan terbaik mereka lewat menyanyi dan juga penampilan spesial dari BPJKustik yang pasti selalu enak untuk di tunggu.

liverun

liverun

Sponsorship

Yang pasti, selama acara LIVERUN 2018, banyak banget hadiah yang bertebaran untuk para pelari seperti  voucher trip dari Backpacker Jakarta, sendal gunung dari Akasaka Outdoor, sepatu keren dari 910 shoes, minuman Super 02 dari Garuda Food, Benecol dari Nutrifit Benecol, makanan yang melimpah dari Garuda Food serta Gerry Malkist Keju dan Koko Krunch dengan produk terbaru yakni Kokobar.

Akasaka Outdoor

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis penanda ulang tahun komunitas Backpacker Jakarta yang Ke 5 dan semua doa terbaik di berikan kepada komunitas kami.

“Pada hari itu, mereka yang hadir dan yang terlibat di dalam nya adalah para Pejuang Hati yang sesungguhnya”

Terima kasih banyak kami haturkan kepada seluruh Pelari, pihak Sponsor, team Panitia, team Sukarelawan, serta mereka yang sudah membantu namun tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga segala kebaikan kalian mendapatkan balasan kebaikan kembali.

Sampai ketemu di event-event selanjut nya, jangan berhenti berbuat baik dan senang bertemu dengan kalian PEJUANG HATI!

Link foto

Aday https://drive.google.com/open?id=17KYCpZJ8MsK57BHUcx49zgDwu0Tbihpq
Badroy http://bit.ly/BPJliverun
Imelda https://drive.google.com/folderview?id=1mmEMR4DiXlTVpoEJ3Ewtn5s8QjG5Iubg
Imelda https://drive.google.com/drive/folders/1MNrfl93bI8mjxVAwnnTPp9BdpLRo_6c9?usp=sharing

Dokumentasi keseruan Liverun

Author : Ninuk Sawitri
Editor : @febe_shinta
Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close