Pulau

Pulau 3 Serang Banten

Serang, Siapa yang tak kenal dengan kota ini. Kota yang merupakan bagian dari Provinsi Banten yang terkenal dengan Slogannya “Serang Bertakwa” ini memiliki beragam budaya dan pariwisata yang begitu menakjubkan. Pulau 3, 4 dan 5, mungkin mendengarnya saja terkesan seperti berhitung. Tapi jangan heran, karena provinsi banten memang memiliki banyak pulau-pulau unik, terutama pulau-pulau yang berada di kota serang.Dan kali ini saya akan mengajak kalian untuk mengulik secara khusus tentang Pulau 3 yang berlokasi di serang banten ini. So, Let’s Keep reading..!!

pulau tiga serang

Sebuah perjalanan menuju pulau 3 harus ditempuh dari suatu tempat yang bernama Karangantu, Eitts jangan takut dulu ya guys, ini bukan berarti karang berhantu atau sejenis cerita horor lainnya. Karangantu itu adalah sebuah nama pelabuhan, disana terdapat kapal-kapal yang siap mengantar kalian mengarungi lautan menuju ke pulau-pulau kecil yang cantik.

pulau tiga
Dari dermaga karangantu menuju Pulau 3 memakan waktu sekitar 1jam. Selama perjalanan anda akan disuguhkan dengan jajaran pohon mangrove yang rindang di tepi dermaga. Pulau 3 ini berupa karang-karang kecil dengan saung-saung yang berjajar rapi. Di samping itu pulau ini memiliki beberapa jembatan diatas air yang secara khusus dibuat dengan kursi dan gubuk minimalis agar wisatawan bisa langsung menikmati udara segar dengan nuansa yang berbeda. Dan jika anda mencoba menengok kebawah, anda akan melihat betapa beningnya air dibawah jembatan, yang melukiskan segala isi dalam laut. Uniknya lagi, terdapat 1 jembatan yang terhubung langsung dengan tempat yang lebih tinggi sehingga seperti berada dalam 2 pulau sekaligus. Jembatan ini dinamakan jembatan Asmara,hehee ada-ada aja ya namanya.

pulau tiga serang 2

Di Pulau ini selain menyediakan arena banana boat dan kano, anda juga bisa snorkling mengeksplor kedalaman air yang jernih dengan ekosistem laut yang memukau. Tak ketinggalan jembatan cinta pulau 3 siap menemani kalian para penggemar selfie dan foto-foto ria. Selain itu beberapa cottage di tempat yang lebih tinggi bisa digunakan sebagai sarana berkumpul cukup memuat banyak orang.

pulau tiga serang 4

Jika anda berkunjung ke pulau 3, gunakanlah alas kaki yang aman, mengingat pulau ini berupa karang kecil yang dapat melukai kaki. Itu sekedar saran dari penulis ya guys, agar liburan kalian aman dan menyenangkan. Are You ready go to this island ??

Tags
Show More

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *