Editor PicksPantai

Anugerah Terindah di Teluk Love

Mungkin ada yang jenuh dengan kisah cinta kalian, atau butuh bumbu bumbu baru biar kalian makin mesra dan romantis dengan pasangan? Nah,tempat yang satu ini sangat cocok buat yang lagi di mabuk cinta. Pantai mungkin sudah sering, gunung juga sudah biasa. Coba tempat yang satu ini,bawa pasangan terkasih kalian, keluarga, teman ataupun gebetan kalian ke Teluk Love yang ada di Jember.

Photo by. Liannyhendrawati.com
Photo by. Liannyhendrawati.com

Ternyata tak hanya pantai pantainya yang indah,baru baru ini ada destinasi di Jember yang sedang populer. Kalau di Karimun Jawa ada Bukit Love di Jember juga ada Teluk Love namanya. Di namakan Teluk Love karena pantai di sini berbentuk seperti lekukan simbol love atau hati.

Teluk Love ini biasa juga di sebut Pantai Payangan. Pantai Payangan terletak di Desa Sumber Rejo Kecamatan Ambulu, Jember. Tak hanya pantai nya yang indah, barisan pesisir pantai yang membentang dan membentuk lekukan seperti gambar hati menjadi ciri khas Pantai Payangan. Teluk love atau Teluk cinta ini bisa kita nikmati dengan menaiki perbukitan yang ada di Pantai Payangan.

Photo by. Matajatim.com
Photo by. Matajatim.com

Lewat bukit domba kita bisa menyaksikan pemandangan yang indah pantai teluk love dari atas. Laut yang biru dan hembusan angin yang sepoi membuat suasana semakin romantis. Latar belakang pemandangan teluk pantai yang berbentuk hati ini sangat pas buat kalian yang ingin berfoto foto untuk pra wedding ataupun berselfie selfie.

Foto Teluk Love Jember Dari Atas Bukit Domba - Photo Wisatasenibudaya.com
Foto Teluk Love Jember Dari Atas Bukit Domba -Photo Wisatasenibudaya.com

Di namakan bukit domba karena di atas bukit ini banyak domba milik warga yang berkeliaran mencari rumput. Untuk naik ke bukit domba kita cukup menambah biaya hanya sebesar Rp.5000. Pintu masuk ke bukit ini di berlakukan sistem satu arah yakni sebelah kanan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi desak desakan atau tikung menikung antara pengunjung yang naik ataupun turun., karena di tikung itu sakit banget kan apalagi jika gebetan kita di tikung teman sendiri.. Ehhhh apaaa…abaikan.

Menurut mitos warga setempat,seseorang yang membawa pasangan nya di bukit ini cinta nya bisa langgeng. Nah,benar apa tidaknya semua tergantung kepercayaan masing masing. Buat sahabat Backpacker yang ingin berkunjung ke Teluk Love ini tak perlu kuatir mahal,sebab retribusi masuk nya hanya Rp.5000/orang dengan tarif parkir kendaraan untuk roda dua sebesar Rp 2000 dan Rp 5000 untuk roda empat. Sedikit tips saat naik ke atas bukit jangan lupa membawa air minum dan cemilan karena jalur yang menanjak dan cuaca yang panas saat siang hari pasti membuat kalian haus dan lapar.

teluk-love-jember_-_feryarifian-5

Rute menuju Teluk Love ini dari pusat kota Jember kita menuju ke arah selatan tepatnya ke arah kecamatan Ambulu menuju jalan ke arah pantai watu ulo dan pantai papuma. Letak teluk love ini memang bersebelahan dengan kedua pantai tersebut.

Photo by. Liannyhendrawati.com
Photo by. Liannyhendrawati.com

Nah,tertarik guys menikmati keindahan teluk berbentuk hati ini? Jika sedang berada di Jember wajib jika tempat satu ini di jadikan destinasi wisata kalian. Berkunjung ke Teluk Love di jamin yang cintanya bertepuk sebelah tangan akan pulang dengan bertepuk tangan karena keindahan tempat ini.

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *