Pantai

Surga Tersembunyi Pantai Ora, Maluku Tengah

Halo sobat petualang! Siapa yang tidak tergiur berlibur ke Pantai Ora, Maluku Tengah? Untuk pergi ke sana kita harus menaiki pesawat dengan penerbangan kurang lebih tiga jam menuju Bandar Udara Patimura Ambon. Pantai Ora sendiri terletak di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Inilah surga tersembunyi dengan suasana pantai dan panorama serta pemandangan laut yang jernih dan indah.
pantai ora maluku
foto: gogonesia
Untuk menyebrang ke Pulau Seram, kita menggunakan Kapal Ferri dari pelabuhan Hunimua desa Liang ke Pelabuhan Waipirit selama 45 menit. Dari pelabuhan, perjalanan masih dilanjutkan menuju ke desa Saleman dengan melewati hutan dan jalan berkelok. Oh iya, dari desa ini kita harus menggunakan perahu menuju Pantai Ora, tidak sampai 10 menit kok.
ora beach maluku
foto: pinknikasik
Nah, pantai ini juga menawarkan fasilitas penginapan yang unik, yaitu penginapan berbentuk pondok yang mengambang diatas pantai. Di sana tidak terdapat warung makan, dan yang ada hanya fasilitas dari Ora Beach Resort. Disarankan, kalian bisa membawa makanan dan minuman ringan. Di Pulau Seram tidak tersedia tempat perlengkapan menyelam, so disarankan untuk membawa perlengkapan sendiri, atau menyewa dari Ambon sebelum melakukan perjalanan ke Pulau Seram.
Pantai Ora memilik air laut yang berwarna biru, ditambah dengan kecantikan pasir putihnya, sehingga pemandangan dasar laut menjadi sangat indah. Dan menyelam menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan di sini karena keindahan terumbu karang, serta ikan yang berwarna-warni seakan menyambut kehadiran para pendatang.
Bagaimana? Tertarik untuk liburan ke Pantai Ora dengan segala keunikannya? Cheers!
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

1 thought on “Surga Tersembunyi Pantai Ora, Maluku Tengah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *