Pantai

Kereta Gantung Pantai Timang Mengadu Adrenalin – Yogyakarta

Kalau kalian merencanakan liburan ke Kota Gudeg yang satu ini, jangan lupa untuk mampir ke salah satu objek wisata yang mengadu adrenalin keberanian kalian yang letak nya di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Kereta Gantung Pantai Timang

foto: yogyabackpacker

Nama objek wisata itu adalah Pantai Timang yang merupakan sarang nya para lobster dan tak hanya itu pantai ini menawarkan keindahan ombak laut nya serta pantai ini pun beda dengan yang lain nya karena bentuk nya sendiri berupa bongkahan batu karang yang besar dengan tebing yang sangat curam namun begitu pantai ini menawarkan pengalaman seru dan menguras adrenalin yang menjadi sorotan para wisatawan.

 

Untuk mengunjungi dan menguji keberanian kalian di pantai ini tidak lah mudah. Jika dari Bandara Adi Sucipto menuju pantai timang, kalian harus melewati waktu kurang lebih 3 jam dengan jarak tempuh sekitar 68 km dan melewati jalur yang mulai rumit ketika hampir sampai ke titik penyebrangan Pantai ini. Dan jarak jika dari kota Wonosari ke Pulau Timang sendiri sekitar 35 km. Tetapi jarak puluhan kilometer yang kalian lewati akan terbayar lunas dengan melihat keindahan deburan ombak dari Pantai Timang yang menabrak bongkahan batu karang dari kejauhan.

Kereta Gantung Pantai Timang 2

foto : matajatim

Penasaran kan apa yang membuat adrenalin kalian di uji ?

Jawaban nya adalah ketika kalian sampai dan melihat langsung bahwa untuk memijakan kaki di pantai ini, kalian harus menyebrang yang ditemani dengan deburan ombak yang besar dibawah nya sepanjang 35 meter dengan hanya menggunakan gondola berbentuk kayu ya bisa dikatakan flying fox traditional. Biaya yang ditawarkan sendiri untuk menyebrang bolak balik sekitar Rp 150.000,- / orang.

Nah, sayang bukan jika kalian sudah melewati perjalanan yang tidak mudah lalu kalian hanya foto dan memandangi pantai timang dari kejauhan. Maka dari itu, yuk uji adrenalin kita dan rasakan sensasi nya.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *