Pulau

Pulau Marsegu, Pulau Tak berpenghuni di Seram Maluku

Tempat Terbaik Untuk camping

Pulau Marsegu adalah sebuah pulau terpencil dan tak berpenghuni yang ada di bagian barat Pulau Seram Maluku. Dalam bahasa setempat Pulau Marsegu berati Pulau Kelelawar. Dipulau ini banyak ditemukan kelalawar yang menjadi habitat dan biasanya akan terlihat saat menjelang malam hari.

Foto: www.indonesiakaya.com

Pulau Marsegu memiliki luas sekitar 240,2 Ha. Meski tak terlalu luas namun pulau ini menjadi tempat habitat utama burung Maleo , Kepiting Kenari dan tentunya kelalawar. Meski pulau ini tak berpenghuni namun ada 2 buah sumur yang bisa digunakan dan dikonsumsi oleh para pengunjung yang datang. Biasanya bila akhir pekan banyak wisatawan yang sengaja datang kesini untuk mengadakan camping bersama.

Foto: www.indonesiakaya.com
Foto: www.indonesiakaya.com

Selain menjadi habitat beberapa binatang, Pulau Marsegu juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Hamparan pasir yang cukup luas dan bewarna putih disepanjang pulau ditambah birunya lautan dan langit menjadikan Pulau Marsegu terlihat sangat menawan. Ombak disekitar Pulau Marsegu juga tak terlalu besar sehingga sangat cocok buat berenang dan bersantai. Selain hamparan pasir, ada kawasan bebatuan karang yang biasa dijadikan spot foto.

Foto: www.indonesiakaya.com

Buat kalian yang suka snorkling atau melihat keindahan bawah laut, Pulau Marsegu juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati keindahan laut Maluku. Ada banyak kawasan spot snorkling disini baik yang dalam maupun yang dangkal. Namun perlu diingat agar tetap berhati2 saat snorkling jangan sampai pin yang kalian gunakan merusak terumbu karang.

Terumbu karang Pulau Marsegu (foto : @anoo_13)
Terumbu karang Pulau Marsegu (foto : @anoo_13)

Buat kalian yang ingin ke Pulau Marsegu, kita harus terlebih dahulu menyeberang dari kota Ambon menggunakan kapal Ferry selama 1,5 jam menuju Pulau Seram. Nah dari Pulau seram kita melanjutkan perjalanan darat sekitar 56 kilometer menyusuri jalur lintas Seram menuju Seram Bagian Barat. Tiba dikota Piru ibukota Kabupaten Seram Barat, perjalanan dilanjutkan sekitar 1 jam hingga sampai di kawasan Pulau Marsegu.

 

Refrensi : Gallery indonesia Kaya

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close