PantaiPulau

Mengapungkan Diri Di Pantai Tureloto

Kamu pasti udah tahu dimana pantai yang bisa bikin kamu aman meskipun kamu nggak bisa berenang. Jawabannya pasti Laut Mati yang berada di Yordania. Hal ini dikarenakan Laut Mati memiliki kadar garam yang sangat tinggi, hingga mencapai 32%. Makanya, di laut ini kamu nggak bakal nemuin biota laut. Karena nggak ada yang mampu bertahan dan hidup dalam air yang memiliki kadar garam setinggi itu.

Tapi meski nggak bisa nikmatin keindahan alam bawah lautnya, Laut Mati masih jadi favorit buat dijadikan destinasi wisata lho. Hal ini dikarenakan keunikannya. Ketika kamu mencoba berenang di sini, otomatis badanmu akan mengambang dengan sendirinya tanpa perlu takut tenggelam. Keren ya? Nah, bagi kamu yang juga penasaran gimana sih rasanya berenang tanpa takut tenggelam seperti ini, nggak perlu jauh-jauh ke Yordania deh.  Di Indonesia, ternyata ada daerah yang karakteristiknya mirip dengan Laut Mati. Tepatnya di Pantai Tureloto, Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

Foto by KSMTour

Pantai ini mempunyai pemandangan yang indah dan air di pantai ini juga mengandung kadar garam yang lumayan tinggi. Dan hal yang paling penting dari destinasi wisata ini adalah keunikannya yang hanya bisa kamu temui yaitu Terapung  tanpa harus bergerak, kamu bisa dengan mudah mengambang di pantai ini. Jadi bagi yang nggak bisa berenang, nggak perlu takut tenggelam karena tubuhmu akan mengambang dengan sendirinya. Hal ini disebabkan oleh kadar garam yang dimiliki pantai ini cukup tinggi. Namun nggak setinggi yang ada di Laut Mati. Makanya, masih ada biota laut yang bisa hidup di pantai Tureloto.

Kamu juga bisa menikmati pantai Tureloto dari atas perahu lho. Merasakan angin sepoi-sepoi ditambah air laut yang tenang tentu benar-benar bisa bikin kamu fresh lagi. Atau kamu ingin berkeliling menggunakan perahu ini? Juga bisa kok.

Foto by tribunnews

Gimana nih guys? Udah siap berenang ala-ala di Laut Mati Yordania sana? Karena destinasi ini ramah wisatawan, jadi siapapun bisa kamu ajak ke pantai Tureloto. Mulai dari teman-teman, keluarga, pasangan atu mantan juga boleh sapa tau bias CLBK ‘hehe’. Jadi, siapin tanggal kunjunganmu dari sekarang ya dan selamat menikmati salah satu keindahan alam Indonesia ini!

Tags

BerlianSelig

Jangan biarkan dunia merubahmu tapi berusahalah dunia yg mengubah kita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close