Gunung

Pesona Gunung Andong Yang Memanjakan Mata

gunung andong 2

Gunung Andong adalah salah satu gunung yang cocok bagi pendaki pemula. Gunung yang berada di Kabupaten Magelang ini memiliki ketinggian 1.726 mdpl dan terletak di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Ngablak dan Kecamatan Grabak. Di kecamatan Ngablak sendiri gunung ini dilingkari oleh berbagai desa seperti Desa Jogoyasan, Madyogondo, Girirejo, dan Desa Pagergunung. Namun jalur pendakian gunung ini di buka lewat Desa Girirejo yang memiliki tiga jalur yaitu Kampung Pendem, Gogik, dan Sawit.

 

gunung andong 4

Perjalanan ke puncak Gunung Andong memakan waktu kurang lebih tiga jam perjalanan melalu Kampung Sawit. Jika sudah berpengalaman, perjalanan ke puncak bisa diselesaikan dalam waktu satu sampai dua jam saja. Selama pendakian, kalian akan melewati 2 pos sebelum puncak yaitu ( Pos 1 Watu Pocong ) dan ( Pos 2 Watu Gambir ) serta hutan pinus yang tinggi serta gagah untuk menemani langkah kaki menuju puncak.

gunung andong 5

Meski tidak terlalu tinggi, pemandangan di puncak gunung ini tidak kalah keren dengan gunung-gunung yang memiliki ketinggian diatas 3.000 mdpl. Dari sini, kita akan melihat Gunung Merbabu yang tampak begitu gagah di depan mata yang menambah keindahan sunrise saat itu. Sementara di kejauhan sana, beberapa gunung lain seperti Triple S (Sindoro, Sumbing, Slamet) juga ikut melengkapi pesona Gunung Andong.

gunung andong 3

So, indahnya pemandangan Gunung Andong hanya bisa dirasakan bila kita berada disana dan melihat langsung guys. Jadi tunggu apa lagi?

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *