Kuliner

Soto Karang Kuliner Khas Karanganyar

Sangat mudah untuk menemukan kedai soto karang  kuliner khas karanganyar ini karena sudah banyak tersedia di kedai2 di karang anyar. Salah satu tempat yang cukup terkenal akan soto kerangnya adalah kedai raja jawa yang terletak tepat di depan alun-alun kabupaten karanganyar jawa tengah. Lokasinya kedai ini mudah dijangkau oleh kendaraan dari dalam dan luar kota sehingga wisatawan dari kota solo dan sekitarnya yang kembali dari  rekreasi di gunung lawu biasanya mampir untuk menikmati semangkuk soto karang hangat yang nikmat ini.

 

Soto karang merupakan kuliner mirip sop berisi iga sapi dan sayuran pelengkap seperti kentang goreng dan seledri. Namun yang unik adalah terletak pada kuahnya . Kuahnya adalah kuah soto dengan rempah pilihan yang dapat menghangatkan badan  aroma rempah-rempah sudah tercium saat kita memasuki kedai ini

Iga sapi yang menjadi peran utama dalam semangkuk soto karang sangat empuk namun tidak menghilangkan tekstur khas daging sapi tulang muda pada iga sapi menyuguhkan sensasi krenyes-krenyes saat dikunyah.  Hidangan yang pernah mewakili kabupaten karanganyar dalam festival kuliner ini bisa dinikmati dengan maupun tanpa nasi putih perasan air jeruk nipis yang dicampur dengan kuah soto mampu memberikan kesegaran tersendiri dan rasa soto pun menjadi lebih segar.

 

Soto karang mulai populer sejak tahun 2010 kedai yang menyuguhkan alunan musik jawa ini mulai buka dari jam delapan pagi sampai jam sembilan malam.

 

Tags
Show More

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *