Pantai

Pantai Ombak Tujuh – Sukabumi

pantai ombak tujuh 3

foto: hulla

Berlibur ke Sukabumi jangan hanya bermain di Pantai Pelabuhan Ratu. Tetapi di Sukabumi juga terdapat pantai berpasir putih yang cantik tersembunyi di sana, yang bernama Ombak Tujuh yang terletak di kawasan Jampang, Sukabumi di tengah Samudra Hindia. Kenapa pantai ini disebut Pantai Ombak Tujuh ? Karena ombak yang sangat besar bergulung-gulung hingga tujuh menerpa karang di pesisir pantai secara bergantian dan Pantai Ombak Tujuh di juliki sebagai ikon untuk melakukan olahraga surfing karena ombaknya bisa mencapai ketinggian 6 meter yang cukup menguji adrenalin.

pantai ombak tujuh

foto: hanahsantiago

Dan untuk menyentuh Pantai Ombak Tujuh tidaklah mudah. Terdapat 2 jalur, yaitu jalur darat dan jalur laut. Khusus jalur laut hanya bisa dilalui saat musim kemarau atau saat cuaca cerah, karena saat musim hujan akan sangat banyak angin dan perjalanan melalui jalur laut dilarang karena sangat berbahaya. Dan untuk jalur darat pun tak kalah sulit nya. Kenapa ? Karena medan jalan ke sana hanya bisa ditempuh dengan motor dan banyak medan off road dan disarankan agar tidak pergi dalam kondisi hujan karena medan pasti sangat berlumpur dan licin, kecuali bawa motor khusus off road atau kalian bisa sewa ojek untuk sampai kesana.

Nah bagaimana para sahabat ? Pasti kalian penasaran dong dengan Pantai Ombak Tujuh.. Yuk langsung ke TKP.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close