Kuliner

5 Tempat Buka Puasa Asik di Rawamangun, Jakarta Timur

Hai guys! Bingung cari tempat untuk buka puasa di Rawamangun, Jakarta Timur ? Tenang, tenang, tenang. Kikyamaleader akan kasih rekomendasi buat kalian yang sedang nyari tempat buka puasa dengan menu yang enak dan nyaman tempatnya. Penasaran dimana aja ? Yuk simak point-point berikut !

1. Ayam Goreng Ibu Djagat
Photo by foody.id

Anak rawamangun pasti tau Ayam Goreng Ibu Djagat yang melegenda ini. Berdiri sejak doeloe, Ayam Goreng Ibu djagat memang hadir bagaikan ratu sejagat yang cukup menarik kalangan masyarakat. Tempatnya sih sederhana, tapi bangku mejanya cukup banyak dan sangat cocok untuk buka puasa. Menunya terdiri dari aneka Ayam Goreng Kremes, Lele Goreng, hingga Bebek Goreng yang di seasoning dengan sambel khasnya yang pedas nampol. Jika ingin nyemil cantik, kamu juga bisa memesan Lemoe Burger maupun Roti Bakar Lemoe yang booth nya terdapat di halaman Resto Ibu Djagat.

Alamat             : Jalan Balai Pustaka Timur Blok C No.5, Rawamangun, Jakarta Timur
Jam buka        : Setiap hari, pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB
Telepon           : 085782824202
Kisaran Harga : Rp.70.000 untuk 2 orang

2. Warung Steak & Shake Waru Rawamangun
Photo by Qraved

Berbelok sedikit ke jalan Waru, di sebelah kanan tepatnya terdapat cabang dari Warung Steak & Shake yang juga cukup terkenal akan steak murahnya. Yap, warung yang kerap disebut “SS” ini selain memiliki varian steak dengan harga murah, tempatnya yang luas dan nyaman juga cocok untuk kamu berbuka puasa dengan teman, keluarga, maupun pacar. So, nggak ada salahnya kan berbuka puasa dengan menu yang satu ini ?

Alamat              : Jl. Waru , Rawamangun, Jakarta Timur
Jam buka          : Sabtu – Kamis pukul 10.00 – 22.00 WIB
Jumat pukul. 13.00 – 22.00 WIB
Telepon             : 082242520000
Kisaran Harga  : Rp.60.000 untuk 2 orang

3. Kedai Papayos

Pengen buka puasa dengan Sate Taichan? Atau aneka es yang melepas dahaga ? Cobalah dateng ke Kedai Papayos. Yaps, kedai yang berlokasi disebrang STEI Rawamangun ini menyediakan aneka menu yang sangat variatif. Mulai dari es-esan yang seger banget kayak Es Pelangi, sampai aneka Ayam Penyet, Taichan, Seblak, Nasi Goreng, dan yang lainnya yang gak bisa aku sebutin satu persatu. Selain itu, tempatnya juga cozy banget. Berkonsep minimalis gitu yang juga tersedia musholah dan toilet di dalemnya.

Alamat             : Jl. Kayu Jati 2 No.9F, Rawamangun, Jakarta Timur
Jam buka        : Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00 WIB
Telepon           : 0812-9080-3838
Kisaran Harga : Rp.80.000 untuk 2 orang

4. Tok-tok Ayam Kremes

Tok-tok Ayam Kremes ini dulunya adalah Talk Talk Resto. Sama seperti restoran pada umumnya, Tok-tok Ayam Kremes menawarkan sajian dengan cita rasa khas Indonesia maupun Western. Menu andalannya tentu adalah Ayam Kremes. Tapi, diluar itu banyak menu lain yg bisa kamu cicipi seperti Soto, Burger, Roti Bakar, dan lainnya. Istimewanya tempat ini adalah karena menyediakan ruangan indoor dibawah dan outdoor diatas yang keduanya cukup cozy untuk kongkow. Apalagi buka puasa, nggak usah ditanya lagi bagus apa engga tempatnya.

Alamat              : Jl. Pemuda No.23, RT.8/RW.4, Rawamangun, Jakarta Timur
Jam buka         : Senin-Sabtu pukul. 11.00 – 23.00 WIB
Telepon            : (021) 22868383
Kisaran Harga  : Rp.80.000 untuk 2 orang

5. Tenggo Food Street

Pengen buka puasa ditempat hits dan kekinian ? Kamu harus dateng ke Tenggo Food Street Rawamangun guys. Restoran berkonsep vintage ini punya tempat yang unik banget. Salah satunya spot foto dengan dekorasi jungkir balik yang kekinian. Untuk menunya, ngga usah ditanya lagi, sangat bervariatif mulai dari makanan berat, dessert, minuman dan lainnya. Selain itu juga ada live music yang akan bikin suasana jadi tambah asik. Tertarik untuk buka puasa disini ?

Alamat             : Jl. Balap Sepeda No.8, Rawamangun, Jakarta Timur
Jam buka         : Setiap hari, pukul 11.00 – 01.00 WIB
Telepon            : (021) 22471165
Kisaran Harga : Rp.80.000 untuk 2 orang

Yap, itulah 5 tempat rekomendasi aku untuk kalian yang bingung nyari tempat buka puasa di sekitar Rawamangun, Jakarta Timur. Yang mana kelima-lima nya udah pernah aku kunjungi semua. Overall, menurutku kelimanya cukup mewakili lah ya jika kalian cari restoran yang enak, murah, dan cozy. Selamat berbuka puasa :)

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *