Air Terjun

Curug Jaga Pati dan Curug Ngaleng Garut Selatn

Mengisi akhir pekan sambil main air di air terjun pastinya asyik. Kalau liburan di Garut Selatan, ada 2 air terjun yang bisa jadi pilihan, Jaga Pati dan Ngaleng. Perjalanan ke Garut Selatan bersama komunitas Instagram Garut_turunankidul mengantarkan saya ke curug yang mempesona dan belum terekspos serta terjamah banyak orang, bahkan oleh warga setempat. Curug tersebut adalah Curug Jaga pati dan Ngaleng.

Curug Jaga Pati

Curug Jaga Pati garut

foto: Curug Jaga Pati

Kedua curug tersebut belum dikelola sama sekali baik oleh pemerintah, maupun warga setempat. Untuk menuju Curug Ngaleng, bisa ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu 30 menit, sedangkan ke Curug Jaga pati memerlukan waktu 1 jam dengan berjalan kaki dari rumah warga. Untuk menuju rumah warga terakhir dari jalan raya, akses jalan yang dilewati hanya berupa tanah dan bebatuan yang belum diaspal. Saya sarankan memakai motor, kalaupun mobil, usahakan mobil type berpenggerak 4 roda (4WD). oh iya, sebelum menuju Curug ini, kita harus membawa perbekalan yang cukup. karena sama sekali belum ada warung di lokasi.

curug ngaleng 2

curug ngaleng

Foto : Curug Ngaleng

Jika Anda petualang dan menyukai tempat wisata yang masih alami, cobalah berkunjung ke curug ini. Lokasi yang tersembunyi dan terpencil akan terbayar oleh suasana yang sejuk, alami, hening dan tentunya indah menawan hati. Kedua curug tersebut berada di Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut Selatan. Tertarik? Silahkan kunjungi dan jangan lupa, jagalah kebersihan.

Tags

Idrisaje -

bukan siapa-siapa. hanya mencoba berdamai dengan takdir Tuhan....

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close