Home / Blog / City Tour & Landmark / Wajib Tahu! Ini Adalah 7 Kopi Indonesia Yang Menembus Pasar Internasional

Wajib Tahu! Ini Adalah 7 Kopi Indonesia Yang Menembus Pasar Internasional

Selain bumbu rempah, Indonesia juga memiliki beragam biji kopi terbaik yang sudah mendunia.

Bagi kalian yang suka banget ngopi, harus mencoba kopi-kopi terbaik ini.

Berikut adalah 7 kopi terbaik yang ada di Indonesia yang sudah menembus pasar Internasional serta wajib kalian coba!

1. Kopi Jawa

Kopi yang dikenal dengan kopi arabika jawa, atau kopi java (java coffee) ini merupakan salah satu kopi yang sudah terkenal di dunia dan juga sudah banyak diminati di negara-negara asing/ luar negeri. Kopi Legenda ini merupakan kopi zaman dahulu yang sudah diminati dan diakui kelezatan dan kenikmatannya dari nenek moyang di Jawa. Aroma dan cita rasanya tidak diragukan lagi hingga dengan saat ini.

2. Kopi Luwak

Kopi Luwak ini sudah tidak asing lagi bagi para sobat coffee, dimana kopi ini di hasilkan dari pemfilteran dari hewan luwak yang nantinya akan menghasilkan biji-biji kopi pilihan terbaik. Kopi yang disebut hasil fermentasi alami dari perut hewan Luwak ini mempunyai cita rasa serta aroma yang cukup nikmat.

Foto by Mirayamira

3. Kopi Toraja

Kopi Toraja juga merupakan kopi multidimensi yang tumbuh di dataran tinggi Tenggara pulau Sulawesi, tepatnya di daerah Toraja. Kopi Toraja memiliki tekstur yang kental. Saat diseduh bubuk kopi ini akan langsung mengendap dibawah cangkir. Kopi ini memiliki keseimbangan antara rasa coklat hitam dan buah. Kopi ini akan terasa lebih nikmat jika meminumnya tanpa tambahan gula, karena kalian akan merasakan sensasi gurih dan segar ketika meminumnya.

Foto by Catatan Seorang Pelamun

4. Kopi Gayo

Kopi Gayo salah satu jenis kopi dari aceh yang terkenal di Indonesia. Tepatnya terletak di dataran tinggi Tanah Gayo, Aceh Tenggara. Kopi ini sudah berkembang dan maju sejak tahun 1908. Kopi ini juga mempunyai cita rasa yang khas. Ketika di tes aromanya tidak kalah dengan aroma luar negeri.

5. Kopi Kintamani

Kopi Bali yang terkenal yaitu kopi Kintamani. Dengan aroma dan citarasa yang khas Bali. Kopi ini menggunakan pengairan tradisonal di kampung-kampung Bali. Berada dan tumbuh di dataran tinggi dengan udara yang sejuk dan alami, kopi bali ini juga sudah terkenal dan mendunia sampai ke negera jepang bahkan banyak turis wisatawan yang mampir dan mencicipi kopi ini dan merasa puas akan aromanya.

Foto by Prelo

6. Kopi Sidikalang

Kopi yang mendunia selanjutnya yaitu kopi SidikalangKopi Sidikalang ini menjadi salah satu kopi yang memiliki kualitas tinggi, karena kopi ini ditanam di daerah pegunungan yang memiliki banyak mineral. Tepatnya tumbuh di daerah Bukit Barisan di bawah udara yang sejuk dan tanah yang kaya mineral sehingga tak heran jika menghasilkan kopi dengan kualitas terbaik.

7. Kopi Lanang

Dari katanya sudah tahu kalau kopi lanang ini berasal dari Jawa. Arti dari kata lanang yaitu laki-laki. Kenapa dinamakan dengan kopi lanang? Ini karena yang katanya bisa menambah kebugaran laki-laki. Kafein yang terkandung didalamnya cukup tinggi sehingga bagus untuk menghilang kantuk.

So, Indonesia yang terkenal akan kopi-kopinya yang asli sudah menjadi kebanggan Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbesar setelah Brazil.

Referensi by http://eng.coffeeone.co

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Wajib Coba! Kelezatan Mie Aceh Seulawah, Cikini

Mie…. Kuliner sejuta umat yang sangat mudah ditemukan! Nah, buat kalian yang mengaku penggemar mie, …