Air Terjun

Setelah Mendaki Merbabu – Merapi, Coba Nikmati Air terjun Kedung Kayang ini

Pernah mendaki gunung Merapi atau Merbabu ? Nah pasti kamu belum tau mengenai salah satu objek wisata yang lagi hits ini. Tempat wisata ini bernama Air Terjun Kedung Kayangan atau biasa dissbut Coban Kayangan. Nah kini bagi para pendaki gunung Merbabu atau Merapi kalian bisa menambah destinasi liburanmu setelah lelah melakukan pendakian. Berenang atau sekedar menikmati pemandangan Air terjun Kedung Kayangan bisa menjadi alasan mengapa kamu harus mampir terlebih dahulu sebelum pulang.

Air terjun Kedung Kayang Dilihat dari atas ( foto @fariddc7 )

Sebenarnya Lokasi Air terjun Kedung Kayang Ini terletak di antara gunung Me­rapi dan Merbabu tepatnya di Desa Wonolelo, Sawangan, Kabupaten Magelang­, Jawa Tengah. Namun sebagian a­ir terjun ini juga masuk kedalam wilayah Desa Jrakah, Kecamatan Selo­, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.

Air terjun Air terjun Kedung Kayang berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Selain Hawanya sejuk, airnya juga sangat dingin. Pemandangan disekitar air terjun juga sangat indah membuat kita ingin berlama-lama menikmati kesegaran Air terjun Kedung Kayang.

Foto @atika_muth

Untuk bisa sampai ke lokasi Air terjun Kedung Kayang kita harus berjalan kaki selama 25-30 menit melewati jalanan setapak dari lokasi parkir kendaraan. Oh ya Pintu masuk ke Air Terjun Kedung Kayang ­hanya melalui satu jalur yakni persis berada di tikungan Des­a Wonolelo. Dari jalan raya sendiri hanya berjarak sekitar 50 meter untuk sampai dipintu gerbang dan area parkiran. Satu lagi, jangan lupa kamu harus membayar tiket seharga Rp 5000 per pengunjung untuk menikmati keindahan Air Terjun yang konon tak pernah kering ini.

Foto @candrafajar7

Tinggi Air terjun Kedung Kayang diperkirakan mencapai 40 meter. Derasnya Gemercik air yang jatuh kebawah membuat kamu harus berhati-hati saat melintas ditepian air terjun karena bebatuanya cukup licin. Tapi jangan khawatir, buat kamu yang malas basah-basahan kamu bisa tetap menikmati keindahan air terjun dari atas ketinggian sebelum tiba di lokasi Air terjun Kedung Kayang. Pemandanganya juga tak kalah indahnya, bahkan kamu juga bisa berfoto dispot ala ala yang kekinian.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close