Air TerjunAlam & Taman

Tumbuh Mekarnya Bunga Rafflesia Arnoldi Bengkulu Di Air Terjun Palak Siring Bengkulu Utara

Sumber foto by instagram @simonster_

Bengkulu mempunyai banyak tempat wisata alam yang sangat menarik dan memesona. Dimana diantaranya adalah Air terjun. Ini merupakan salah objek wisata yang sangat digemari oleh semua kalangan, baik bersama keluarga, teman ataupun partner kamu untuk menikmati keindahan alam yang asri dan sejuk.

Buat kamu yang sedang berkunjung ke tempat salah satu wisata yang ada di Bengkulu Utara, jangan lupa untuk segera mencari tahu, objek wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi ketika berada disana, apalagi buat kamu pecinta air terjun!

Air terjun tersebar di berbagai wilayah provinsi Bengkulu. Salah satunya di Argamakmur, Bengkulu Utara. Bengkulu Utara memiliki banyak potensi alamnya yang bisa di jadikan sebagai tempat wisata keluarga di antaranya Tapak Balai di Palik, Batu Layang, Pantai Kota Agung, Pantai Urai, Pantai Putri Hijau, Makam Panglima Ratu Samban, Sawah Kemumu, Air Terjun Palak Siring, Air Terjun Curug 9 dan Air Terjun Cu-up Lekat.

Sumber foto by instagram @simonster_
Sumber foto by instagram @simonster_

Objek wisata Air Terjun Palak Siring adalah salah satu tujuan wisata baik lokal maupun wisatawan luar daerah Kabupaten Bengkulu Utara. Daya tarik berupa air terjun dan irigasi peninggalan Belanda serta pemandangan alam hutan konservasi sebagai tempat tumbuhnya tumbuhan Bunga Rafflesia. Air Terjun Palak Siring terletak di Provinsi Bengkulu tepat nya di kecamatan kota Argamakmur kabupaten Bengkulu Utara.

Objek wisata Air Terjun Palak Siring juga terkenal dengan tangga 1.000 nya. Air Terjun Palak Siring itu berlokasi di Kabupaten Bengkulu Utara, dulunya termasuk kedalam kecamatan Arga Makmur tapi setelah adanya pemekaran kecamatan maka sekarang tempat wisata ini termasuk ke dalam Kecamatan Arma Jaya tepatnya di Desa Kemumu. Jalan menuju ke lokasi mudah untuk di tempuh dan lokasinya juga mudah untuk ditemukan. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota sekitar 15 menit untuk menuju ke palak siring kemumu, diperjalanan kita bisa menikmati pemandangan sawah yang begitu luas dan rapi, kemumu memiliki potensi Agrowisata yang cukup indah.

Wisata disini sangat bagus untuk di kunjungi, selain pemandangan hutan lindung yang lebat dan indah, Air terjun yang menawan dipalak siring Kemumu juga bisa melihat bunga terbesar didunia yaitu Bunga Rafflesia Arnoldi. Di sekitar Air Terjun Palak Siring terdapat sungai dengan bebatuan dan air yang sangat dingin karena Air Terjun Palak Siring merupakan air terjun yang berada di daerah pegunungan tepatnya berada di Desa Kemumu.

Sumber foto by instagram @muhammadervanfirdaus

Air Terjun Palak Siring merupakan tempat mekarnya Bunga Raflesia Arnoldi dan bendungan yang memanjang mirip dengan Dam. Di wisata Air Terjun Palak Siring juga dihiasi dengan bermacam kreasi unik dari para pemuda setempat. Seperti, ketika menuruni tangga 1.000 sekitar beberapa meter tepat disamping tangga tersebut, pengunjung bisa melihat bunga langkah jenis Raflesia Arnoldi yang sedang mekar.

Sumber foto by instagram @simonster_

Untuk pengunjung yang ingin mengunjungi wisata alam Air Terjun Palak Siring , tidak perlu membayar mahal cukup mengeluarkan kocek 5.000 rupiah, pengunjung bisa menikmati objek wisata tersebut, mulai dari mekarnya Bunga Raflesia Arnoldi, pemandangan eksotis hutan lindung, air terjun, bendungan mirip Dam yang merupakan peninggalan zaman penjajah Belanda.

Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close