Kuliner

Semar Mendem Solo Yang menggoda

semar mendem

Ada beberapa jenis kuliner tradisional legendaris yang sudah sulit ditemukan di pasaran. Resep leluhur yang merupakan  kekayaan budaya bangsa, seolah tidak berharga. Generasi muda cenderung lebih menyukai penganan yang terlihat modern yang dijajakan di cafe dengan konsep kekinian. Padahal, kelezatan kuliner tradisional tidak kalah dengan makanan yang kekinian.

semar mendem solo 4

Sebut saja kuliner SEMAR MENDEM. Penganan berbahan dasar ketan ini sepintas mirip lemper. Ketan putih dengan isian ayam suwir ini dibungkus dadar telur tipis yang lembut di mulut. Rasanya gurih santan kelapa bercampur dengan suwiran ayam yang manis. Jajanan ini sudah jarang ditemukan di toko kue. Mungkin sepinya peminat membuat kuliner ini kurang populer.

semar mendem solo

Bagaimana jadinya jika kuliner jadul seperti semar mendem ini disajikan di cafe yang didesain homy dengan hiasan interior klasik. Jika anda berkunjung ke Solo, cobalah mampir ke Kedai Gulo Jowo. Di sini semar mendem di sajikan dalam kemasan yang lebih berkelas. Penampilannya cukup cantik dan instagramable loo. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena harga satu buah semar mendem hanya 6000 rupiah.

semar mendem solo 3

Dengan menkonsumsi kuliner tradisonal yang berbahan baku lokal, kita turut serta membantu pedagang pasar dan petani di Indonesia.
Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *