BlogKuliner

Surabi, Primadona Kuliner Tradisional Khas Jawa Barat

Seperti yang banyak orang ketahui tentang Indonesia, negara yang memiliki 17.058 pulau besar dan kecil dengan garis pantai terpanjang ketiga di dunia ini memang merupakan negara kepulauan terbesar dan berpenduduk terbanyak di dunia serta sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Asia bahkan dunia.

Pesona Indonesia yang dimiliki negeri ini tersebar se-antero nusantara. Salah satunya bisa dijumpai di Provinsi Jawa Barat. Travelers dapat menikmati pesona alam menakjubkan dengan pantai-pantai indah, pegunungan hijau nan asri, air terjun nan cantik dan warisan budaya khas Tanah Priangan. Tak hanya itu, Jawa Barat juga banyak menyimpan keanekaragaman kuliner khas yang nikmat dan melegenda.

Surabi kinca dan oncom Bandung – traveling yuk

Salah satunya surabi yang merupakan kuliner tradisional di Jawa Barat. Ada dua macam surabi, surabi kinca (manis gula merah cair) dan surabi oncom (asin pedas). Meski surabi bisa dinikmati hampir di semua daerah di Jawa Barat, tetapi surabi yang sudah melekat dengan Tanah Priangan ini lebih di kenal sebagai kuliner khas  kota Bandung.

Di Bandung, surabi biasa di masak menggunakan tungku sehingga menghasilkan rasa yang khas. Meski makin kesini variasi toping di atas permukaan surabi semakin banyak, mulai dari telur ayam, sosis, bakso, keju, coklat maupun mayoneis, tetap saja penikmat surabi banyak. Maka tak heran dari dulu hingga kini dan nanti surabi akan tetap menjadi kuliner khas yang akan melegenda di Jawa Barat.

Surabi Bandung- Travel Kompas.

Nah, bagi travelers yang berkunjung ke Bandung jangan lupa untuk mencicipinya. Surabi enak dinikmati bersama minuman tradisional khas Jawa Barat seperti bandrek, bajigur atau hanya teh panas saja. Ada beberapa rekomendasi cafe yang menyediakan menu surabi dengan banyak varian, yakni cafe-cafe sekitaran Jalan Setiabudi (Bandung) hingga ke arah utara Jalan Raya Lembang (Kab. Bandung Barat).

So, tunggu apalagi segera jadwalkan ke Bandung untuk mencicipi Surabi, Primadona Kuliner Tradisional Khas Jawa Barat karena INDONESIA itu ISTIMEWA!

Salam ICIP HITS, see travelers! :D (FYn).

Created by : Fitri Yuhana (@fittriyuhanna), 21 April 2018 ( 04.04 WIB)
Tags

Fitri Yuhana

Mojang Bandung yang hobi melangkahkan kaki ke segala penjuru arah mata angin dan memiliki banyak hobi lain yakni, bercerita, berteman dengan anak-anak, menulis, meliput dan memotret. #langkahkakiFYn

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *