Alam & Taman

Puncak Rembangan Punya Jember

Menikmati pemandangan suatu kota dari ketinggian memang menawarkan sensasi lain, tak hanya bisa melihat kerlip bintang jika cuaca cerah tapi juga bisa menyaksikan gemerlap lampu lampu kota dan udara yang sejuk. Nah, buat yang berdomisili di Jawa Timur, tak perlu jauh jauh pergi ke Bandung ataupun Bogor untuk merasakan sensasi ini. Jember juga punya lho. Jika di Jogja ada Bukit Bintang, di Jember juga punya Puncak Rembangan namanya.

Photo by. gadogadoilmu.com
Photo by. gadogadoilmu.com

Puncak yang berada pada ketinggian 650 mdpl ini letaknya tak terlalu jauh dari pusat kota Jember. Berjarak 15 km dengan akses nya yang mudah bisa di tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bus. Pemandangannya yang indah dengan udara yang sejuk dan agrowisatanya membuat tempat ini sangat cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga dan orang orang terdekat.

Photo by. belajarsearchengine.com
Photo by. belajarsearchengine.com

Kawasan objek wisata Rembangan terletak di desa Kemuning Lor Kecamatan Ajasa,Jember. Memiliki luas lahan 13,45 hektare yang terdiri hotel,kebun pisang, kebun buah naga dan kolam renang. Perjalanan ke puncak Rembangan sangat menarik, sepanjang perjalanan udara sangat sejuk dan di kanan kiri jalan menuju puncak terdapat perkebunan buah naga seluas 5 hektar. Dalam hal makanan tempat ini menawarkan kuliner khas yakni pisang agung goreng keju dan teh jahe.

Photo by. tripadvisor.co.id
Photo by. tripadvisor.co.id

Kawasan wisata Rembangan ini terdapat dua objek wisata yang di tawarkan yakni pemandian dan pemandangan puncaknya. Bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan puncak Rembangan tidak perlu membayar alias gratis. Tiket masuk hanya berlaku jika memasuki kawasan pemandian saja.

BenQ Corporation Photo by. sosjemberjawatimuran.wordpress.com
BenQ Corporation
Photo by. sosjemberjawatimuran.wordpress.com

Ternyata tak hanya pantai pantainya yang indah bukan, Jember juga punya kawasan puncak yang indah seperti di Bogor ataupun Bandung.

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *