Bromo, My first Love!

Cerita ini bermula dari kisah persahabatan kami, FARICIMAL (Fahmi, Rine, Acil, Jamal). Kami sahabatan sudah sekitar 7 tahun.

Pada suatu ketika, mulai timbul rasa jenuh dan bosan. Sahabatan yang Cuma gitu-gitu aja, sekedar ketemuan, hangout ke mall, makan, nonton, mentok-mentok ngasih kado kalo ada salah satu yang ulang tahun. Ya, literally Cuma gitu-gitu aja.

Nah, dari kebosanan itu muncul lah ide liar dalam otak gua dan keluar dalam celetukan “kayaknya kalo kita ke Bromo asik nih” dan beruntungnya respon mereka kompak. “Yuk”

Kami mulai nabung, dan satu tahun setelah  itu (tepatnya pertengahan Juli 2016) kami berangkat.

Singkat cerita, kami berangkat jam 1 dini hari dari Malang naik motor trail. Karena ada sedikit masalah di jalan (ban bocor) jadinya harus tuker motor dulu dan baru sampe penanjakan jam 4, alhamdulillah ga telat. Perjalanan Malang ke Bromo naik motor trail normalnya Cuma 2 jam. Kalau naik Jeep bisa 3-4 jam sampai Bromo.

Gunung Bromo merupakan bagian dari TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru). Bromo bukan merupakan puncak tertinggi, namun yang paling terkenal. Yang bikin unik dari gunung Bromo ini adalah posisinya yang terletak ditengah tengah lautan pasir. Lautan pasir yang telah menjadi lokasi syuting beberapa film nasional, seperti Tendangan Dari Langit dan Pasir Berbisik.

new-image3

Masih ingat jelas saat gua melihat langit di malam hari, berwarna hitam dengan beberapa bintang, kemudian perlahan berubah menjadi biru-merah-jingga. Benar-benar menakjubkan.

Banyak orang yang bilang, Gunung Bromo adalah spot nomor 3 terbaik dunia untuk melihat sunrise. Nomor duanya adalah dari jendela di kamar gue, dan nomor satunya adalah dimana aja asalkan sama kamu hehehehe.

new-image2

Berada di puncak penanjakan , kita akan melihat hamparan awan yang bergerak dan menari–nari bagaikan Negeri di Atas Awan.Tak hanya itu, dari puncak ini kita juga bisa melihat barisan Gunung Semeru, Gunung Batok, Gunung Bromo beserta lautan pasirnya. That’s wonderful, isn’t it?

Tips : Yang pasti jangan lupa camera buat mengabadikan moment.

Jangan mengambil apapun selain gambar

Jangan meninggalkan apapun selain jejak

Jangan membakar apapun selain semangat

Jangan membunuh apapun selain waktu

Daaaaan Jangan cintai siapapun kecuali aku

(mwehehehehehe)

Setelah mengambil beberapa foto, kita langsung turun menuju tujuan selanjutnya. Yang tadinya memandangi keindahan Bromo dari jauh, tujuan selanjutnya semakin mendekatkan kami pada salah satu gunung terindah di Indonesia tersebut.

Pasir Berbisik

new-image11

Karena kebetulan kami ke Bromo naik motor trail, kami menghabiskan waktu di pasir berbisik dengan balapan dan ngetrack (re : ngajol, in sundanese). Yang baru bisa naik motor kopling pun jadi sok jago like a pro. Di pasir berbisik ini, kalo jatoh sekalipun ga terlalu sakit.

Bukit Teletubies

Bukit ini dinamakan Bukit Teletubies karena menyerupai bukit yang ada dalam serial kartun anak tersebut. Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah hamparan bukit dengan dominasi warna hijau.

new-image12

Alam memang tidak pernah mengecewakan penikmatnya , Alhamdulillah di sana dimanjakan dengan pemandangan yang tadinya Cuma bisa gua liat di google, namun kali ini, gua bisa liat dengan mata kepala gua sendiri. Indah luar biasa.

Percayalah,

Dengan melihat langsung, kalian akan merasakan bahwa pemandangan Bromo yang sebenarnya jauh lebih indah dari yang ada di gambar

Disinilah titik awal dimana gua merasakan bahwa Indonesia itu benar-benar jauh lebih dari indah. Dan mulai merencanakan akan Explore seluruh Indonesia

Bromo, you stole my heart from the fisrt time i met you!

===========================================

Special thanks :

To all Malang friends ( Mas Bagus, Mas Wildan, and ARFAND GROUP Crew ), how are you ? thank you very much for the experience . I had a fantastic time and it was wonderful!!!! Can’t  wait to meet you again in the future :D

Created by : Jamal

Hits: 448

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.