PulauWisata Jakarta

Pulau Pantara, Pulau Hantu yang kini menjadi Resort Baru di Jakarta

Pulau Pantara yang dahulu dikenal dengan pulau Antuk, belakangan ini mulai ngehits dikalangan wisatawan yang datang Ke Jakarta baik itu wisatawan lokal Maupun Mancanegara. Selain dikenal sebagai pulau wisata dan tempat gathring atau tempat berkumpul bersama keluarga, pulau Pantara juga menjadi salah satu tempat Diving baru di Jakarta.

Pulau Pantara Kepulauan Seribu Jakarta (foto @divograph)

Nama Pulau Pantara Memang terasa sedikit asing ditelinga kita. Terlebih lagi dikalangan Backpacker seperti kita. Pulau Pantara memang bukan pulau seperti biasanya sebab pulau ini adalah sebuah pulau resort yang lokasinya juga cukup jauh dari kota Jakarta.

Sunset Pulau Pantara(foto @rudimulyadi_batak)

Dahulu orang banyak yang menyebut jika Pulau Pantara adalah pulau hantu sebab pulau ini sudah lama ditinggalkan dan tak diurus. Terakhir kepengurusan pulau ini adalah ditangan perusahaan Maskapai Jepang namun siring berjalanya waktu kini pulau Pantara menjelma menjadi sebuah kawasan resort paling megah di Utara Jakarta.

Baca JugaPulau Kotok, Tempat Camping seru di Pulau seribu

Pemandangan Pulau Pantara ( foto @jovitakaren)

Cara menuju Pulau Pantara

Resort di pulau Pantara (foto : @pulauseribu.indonesia)

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi jika Pulau Pantara berada cukup jauh dari kawasan kepulauan Seribu. Untuk itu Perjalanan menuju pulau Pantara membutuhkan banyak waktu yakni sekitar 2 jam perjalanan dengan Kapal cepat yang ada dikawasan Pantai Marina Ancol.

Kapal boat akan berangkat dari dermaga No 22-23 Marina Ancol pada pukul 08.00 pagi, Boarding time pukul 07.30 pagi, jadi jangan sampai terlambat ya.

Dermaga pulau Pantara kepulauan seribu (foto @sukiminthio)

Jarak antara Pulau Pantara dan Marina Ancol diperkirakan sekitar 70 kilometer. Makanya Jika dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, Pulau Pantara memang cukup jauh. Namun kondisi inilah yang membuat Pulau Pantara seperti pulau private yang tak sembarangan orang bisa datangi.

Baca JugaPesona Pulau Cina, Pulau wisata Baru yang jadi Idola anak muda

Snorkling di pulau Pantara ( foto @pradityo_p)

Hamparan pasir putih dan birunya laut disdkitar pulau Pantara menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke sini. Selain itu, banyak terumbu karang dan area spot diving disekitar pulau Pantara. Tak heran jika banyak para diver menyelam dan menginap di pulau cantik ini.

Wahana yang ada di resort Pulau Pantara ( foto @marthinatalyna.tynoot)

Fasilitas yang ditawarkan di Pulau Pantara

Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia di Pulau Pantara :

Cottage
Restaurant & Bar
Kolam renang
Musro & Discotheque
Ruang meeting
Watersport
Dermaga
Front office
Lapangan tenis
Dive shop dan lainnya.

Resort di Pulau Pantara (Foto by @Sso_young.002 )

Bangunan yang berdiri megah, fasilitas yang super komplit dan juga kamar-kamar villa yang private membuat pulau ini semakin terasa mahal heee. Tapi tenang saja. Jika kita mau camping disini diperbolehkan kok asal meminta izin dan membayar retribusi terlebih dahulu. Hanya saja pasti kalian gak akan kuat melihat keseruan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh pengelola pulau Pantara.

 

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

2 thoughts on “Pulau Pantara, Pulau Hantu yang kini menjadi Resort Baru di Jakarta”

  1. Pulau Pantara bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melarikan diri dari kesibukan Jakarta. Berjarak sekitar 70 kilometer dari dermaga Marina, pulau pantara wisata Pulau Seribu ini menjadi pulau yang paling jauh dari Ancol Jakarta. Perjalanan sekitar dua jam di atas Speed Boat langsung terbayar dengan hamparan pasir putih dan laut jernih. Air laut sekitarnya berwarna gradasi biru tua, biru muda, dan putih dari pasir di bibir pantai. Perlu dicatat, saat datang berkunjung ke Pulau Pantara para wisatawan harus siap untuk menginap karena pengelola pulau tidak menyediakan fasilitas one day trip. Pulau Pantara Resort memiliki suasana yang sangat romantis sehingga cocok dijadikan tujuan wisata bagi Anda yang sedang memadu kasih atau yang ingin berbulan madu ( Honeymoon ) dan juga dengan keluarga, teman kerja atau perusahaan untuk mengadakan acara di Pulau Pantara seperti Outing, Meeting, Outbond Training, Family Gathering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *