Museum & SejarahUncategorizedWisata Jakarta

Mengenal Tekstil dimuseum Tekstil Indonesia

Tanah abang, Jakarta Pusat, terkenal dengan pasar tekstil yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara. Tahukah anda, bahwa di tanah abang juga terdapat museum tekstil dengan koleksi yang lengkap.

Museum tekstil 3

Museum tekstil menempati sebuah bangunan cantik khas jaman kolonial tidak jauh dari stasiun tanah abang. Diresmikan tanggal 28 Juni 1976, museum ini menyimpan koleksi ribuan jenis wastra dari berbagai pelosok nusantara dan beberapa belahan dunia.

Museum tekstil

Selain koleksi kain, benang, dan bahan pembuat tekstil lainnya, museum ini juga memiliki ruangan khusus yang menyimpan berbagai alat tenun bukan mesin yang berasal dari seluruh Indonesia. Alat tenun bukan mesin merupakan alat tradisional yang digerakan oleh tenaga manusia.

Museum tekstil 2

Museum tekstil dapat anda kunjungi pada hari selasa – minggu jam 9 – 15 WIB. Cukup membayar Rp.5.000. untuk umum dan Rp.2.000. untuk pelajar, kita bisa belajar banyak tentang tekstil di museum ini.

Cerita lain tentang museum tekstil dapat di simak diĀ http://maeshare.blogspot.co.id/2014/12/tanah-abang-museum-itu-lebih-menarik.html

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *