PulauWisata Jakarta

Pulau Kotok, Tempat Camping Seru di Kepulauan Seribu

Pada Tanggal 27-28 Oktober 2018 lalu, Backpacker Jakarta kembali mengadakan Camcer kepulau Kotok Kepulauan Seribu Jakarta untuk yang kedua kalinya. Trip yang dikoordinir oleh kaka Untung dan Listia ini diikuti lebih dari 25 peserta dengan meeting point ditempatkan di dermaga pelabuhan kali Adem Muara Angke.

Trip Bareng Backpacker Jakarta ke Pulau Kotok

Pulau Kotok sendiri berjarak kurang lebih 45 menit perjalanan laut dari Pulau Harapan dan disini selain bisa camping kita juga bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau Seribu. Selain menjadi lokasi Camping, pulau ini sebenarnya merupakan pulau resort yang sudah dikelola dan resort atau cottagenya disewakan kepada umum jadi buat kalian yang males camping bisa sewa salah satu cottage dipulau ini.

Pesona Pulau Kotok (foto @indransyah_)

Pulau Kotok memiliki pemandangan yang sangat indah, pasirnya putih dan lautnya juga sangat biru. Untuk Area campingnya juga cukup luas ditambah lagi rasa nyaman dan ketenangan saat berada dipulau Kotok juga bisa kalian dapatkan. Oh ya, Jangan lupa berenang dan loncat dari atas dermaga, dijamin seru abis. Buat kalian yang ingin menikmati Pemandangan sunset maupun sunrise, dipulau kotok ini juga kita bisa melihat keduanya.

Bagaimana Akses atau Cara menuju pulau Kotok

Karena pulau Kotok berada dikepulauan Seribu dan masuk kedalam kecamatan Pulau Harapan maka kalian terlebih dahulu menuju pulau Harapan. Caranya kalian harus naik kapal penyebrangan umum dari dermaga pelabuhan Kali Adem yang ada di Muara Angke menuju pulau Harapan. Ingat datang lebih pagi sekitar pukul 06.00 agar kebagian tiket kapal dan tidak ketinggalan kapal mengingat jam keberangkatan kapal kepulau harapan sekitar pukul 08.00.

foto @indransyah_
Dermaga Pulau Kotok

Butuh waktu sekitar 3 jam lebih untuk tiba dipulau Harapan. Nah dari pulau Harapan ini kita harus sewa kapal kecil lagi menuju Pulau Kotok. Tenang saja guys, dipulau Harapan sendiri sudah banyak sekali warga yang menyewakan kapalnya tinggal kita saja yang menego harganya disesuaikan dengan jumlah dan kapasitas penumpang. Range harga mulai dari 350-700.000 sesuai jumlah penumpang.

Dibutuhkan sekitar 45 menit penyebrangan dengan kapal kecil dari Pulau Harapan menuju pulau Kotok. Ada sebuah dermaga kecil dipelabuhan Kotok untuk tempat bersandar kapal yang singgah. Biasanya dermaga ini juga dijadikan sebagai lokasi foto-foto dan menikmati keindahan pulau. Selain Pulu Kotok yang bisa dijadikan lokasi Camping ada pulau-pulau lainya juga yang sama-sama bagusnya seperti Pulu Pari dan Pulau Cina.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *