PantaiPulau

Sejuta Ketenangan Dalam Buaian Pulau Senja

Pulau Senja. Nama yang indah sesuai dengan wujudnya. Pulau senja adalah salah satu destinasi wisata yang juga cukup rekomended untuk para penikmat alam. khususnya pecinta laut dan pantai.
Berlokasi di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara. Sangat mudah dijangau dari Kota Kendari. Yaitu cukup dengan menempuh 24 kilometer selama 1 jam perjalanan untuk sampai di tempat penyebrangan.

Yaps, traveller. Pulau senja sendiri memliki keindahan yang tak kalah cantik dari pulau-pulau lain yang ada di Sulawesi Tenggara. Sebab, pulau yang satu ini dikelilingi oleh pegunungan batu karang yang terpisah-pisah. Sebuah panorama yang juga sedikit mirip mirip ala raja ampat papua.

sumber foto : google

Selain panorama batu karang yang cantik nan menawan, pulau senja menawarkan air laut yang biru dengan pasir putihnya yang bersih. Membuat siapapun ingin berenang sambil menikmati keindahan terumbu karang yang masih sangat terjaga.

Fyi, Pulau Senja memiliki bentuk pantai yang tidak terlalu panjang, tetapi cukup melengkung. Dibagian tengah lengkungannya ada bukit yang bisa kita panjat untuk untuk berselfie ria. atau mungkin hanya sekedar menunggu senja tiba? Wow, menunggu senja di pulau senja, waah menarik yah. Nah,  selain itu juga terdapat  bukit-bukit kecil yang bentuknya runcing dan menambah daya pikat pulau ini.

sumber foto : bugistraveller

Tak afdol kalau hanya berenang dan menikmati air laut yang biru dan pasir putihnya yang cantik, karna kalian juga dapat menikmati pesonanya dengan menggunakan perahu kayu kecil untuk berkeliling sepanjang gunungan batu karang yang menjulang. Kondisi air laut yang tenang, seakan mendukung untuk kita berlama-lama menikmati keindahannya sambil bersantai-santai melepas penat diatas perahu. Sebuah momen yang jarang bisa kita temukan setiap hari nya. Yaps, damai dan tenang sekali yah.

sumber foto dari breaktime.co.id
Author : Rizky Amalia @kikyamaleader
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *