Air TerjunAlam & TamanBlogSeputar TravellingUncategorized

Air Terjun Nyarai: Wisata Alam Nan Menggoda

Lubuak Nyarai

Air Terjun Nyarai berada di Dusun Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Air Terjun Nyarai berjarak sekitar 20 km dari Kota Padang dan waktu yang harus ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Jarak dari posko wisata ke Air Terjun Nyarai sekitar 3,5 km.

Dari mulai keberangkatan, pengunjung akan menemukan jalanan hutan yang masih liar. Setelah menumpuh 3 km hutan liar, juga harus menyeberangi sungai dangkal sepanjang 50 meter. Lama perjalanan sekitar 2-3 jam. Setelah menyeberangi sungai, selanjutnya pengunjung telah sampai di Air Terjun Nyarai.

Foto oleh: @indraa_syahputra

Air Terjun Nyarai setinggi 8 meter dan terletak di kawasan Hutan Gamaran Salibutan Lubuk Alung Cagar Alam Nasional Bukit Barisan I. Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan bebatuan yang sangat besar.

Jika diperhatikan, air yang turun dari Air Terjun Nyarai ini seperti dibendung oleh dua batu besar sebelum akhirnya masuk ke dalam kolam dengan air jernih berwarna hijau. Di dalam kolam tersebut, banyak terdapat ikan yang bisa dipancing atau ditangkap. Di atas kolam juga bergelantungan akar pohon yang bisa dijadikan ayunan.

Foto oleh: @pai.travelling

Tarif masuk objek wisata ini yaitu 20.000 rupiah/orang. Disediakan juga guide bagi kalian yang masih belum tau jalur menuju lokasi. Waktu buka yaitu 24 jam, oleh sebab itu tak heran jika ada pengunjung yang memilih bermalam di sekitar lokasi air terjun.

Foto oleh: @ari.rachmadi
Tags

Wina Zulfani

Anak manusia; yang dari kecilnya memilih menjadi Pramuka. "Bagaimana bisa aku merangkai bahagia, jika hari-hariku tak ku habiskan untuk membantu" Yuk mampir di ig: @winazulfani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close