Kuliner

Pecel Ndeso Solo Yang Tidak Ndeso

Jika anda berkunjung ke Kota Solo, jangan sampai terlewatkan untuk memcicipi kuliner legendaris yang satu ini. Ya, Pecel Ndeso merupakan salah satu kuliner tradisonal khas di solo, Jawa Tengah.

foto : tempatwisataseru.com
foto : tempatwisataseru.com

Pecel ndeso biasanya disajikan pada sebuah pincuk daun pisang. Isinya nasi merah ditambah sayuran yang sudah direbus seperti bunga pisang, daun pepaya, bunga turi, tauge, dan bayam. Sambel pecelnya sendiri bisa dipilih sesuai selera. Sambal berwarna cokelat terbuat dari kacang tanah, sedangkan sambal yang berwarna hitam terbuat dari wijen. Pecel Ndeso juga nikmat dilengkapi dengan kerupuk dan bhotok bongko.

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati kuliner ini. Harga sepincuk┬ápecel ndeso berkisar antara 4 – 8 ribu rupiah saja, tergantung besar porsinya. Solo memang surganya makanan enak dan murah!

Berikut ini video liputan tentang pecel ndeso,

 

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close