Kuliner

Ke Palembang? Jangan Lupa Mampir Kelima Toko Pempek Ini!

Pempek, makanan khas asal Kota Palembang ini memang hits bahkan menjadi ikon Kota Palembang. Toko-toko pempek yang ada di Palembang pun menjamur menawarkan pempek dengan cita rasa yang berbeda dan kisaran harga yang bervariasi. Ada berbagai jenis pempek; lenjer, telur, adaan dan kulit.

Bagi kamu datang ke Palembang, berikut ada 5 toko pempek yang bisa dijadikan rekomendasi bila berkunjung ke Palembang baik makan di restoran atau untuk dijadikan oleh-oleh!

Foto : http://southsumatratourism.com

1.  Pempek Vico

Beralamat di Letkol Iskandar no.541-542 (depan Palembang Indah Mall) Palembang, Sumatera Selatan, depan Palembang Indah Mall. Pempek asli ikan tenggiri ini rasanya tak perlu diragukan lagi, dengan kuah cuko kental yang agak pedas. Harga pempek kecil  Rp. 4500/ buah, sedangkan pempek kapal selam harganya Rp. 28.000/buah. Di sini selain pempek, tekwan dan model pengunjung pun bisa memanjakan lidah dengan es kacang Vico yang terkenal.

Foto : Tripadvisor

2. Pempek Candy

Bagi yang sering membawa oleh-oleh pempek, mungkin pempek Candy sudah tak asing lagi, outletnya yang tersebar di beberapa tempat termasuk di bandara, memudahkan para pelancong membeli pempek di toko tersebut. Lokasi pempek Candy sendiri berada di Kebun Bunga Sukarami, Palembang. Rasa lezat pempek ikan tenggiri dengan cuko yang pas membuat siapa pun akan ketagihan. Harga pempek kecil sebesar Rp. 4000/buah sedangkan untuk pempek kapal selam harganya Rp. 17.000/buah.

Foto : www.elevania.com

3. Pempek Nony 168

Toko pempek yang berdiri sejak tahun 1993 ini termasuk salah satu perintis toko pempek di Palembang. Terletak di Jl. Jenderal Sudirman Km. 3.5 Palembang, pempek Noni menawarkan kelezatan dengan cita rasa yang khas dan ukurannya yang lumayan besar dibanding pempek di toko lain. Harga pempek Noni baik lenjer, keriting, kulit atau pun telur kecil adalah Rp. 4000 per buah.

Foto : www.pempeknony168.net

4. Pempek Beringin

Pempek yang berlokasi di Jalan Dempo ini sangat terkenal dengan cukonya yang khas, pempek dengan ikan yang begitu terasa, pastinya. Berada di Jalan Rajawali No.14, 9 Ilir Palembang, Pempek Beringin menawarkan harga Rp. 4500,- per buah.  Banyak yang mengatakan ini adalah pempek terenak di Palembang, jadi penasaran bukan? Tapi semua tergantung selera pastinya.

Foto : http://www.pempek-beringin.com

5. Pempek Sudi Mampir (Saga)

Pempek Saga letaknya di depan Kantor Walikota Palembang, dan dikenal  sebagai pempek pertama di Palembang. Harga pempek Rp. 4000 per buah untuk pempek kecil, pempek saga terkenal juga dengan pempek panggang dan lenggangnya. Sebagai pioneer pempek, pastilah rasa pempek Saga patut  diadu.

Foto : tripadvisor.com
Pempek Panggang. Foto : opensnap.com
Tags

Maria Ulfah

I am an ordinary person, try my best with perseverance and persistence to make me extraordinary one.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *