Pantai

Pantai Nguluran, Pantai Pertama di Indonesia yang punya Jembatan Kaca

Wisata Baru yang lagi hits di Yogyakarta

Satu lagi destinasi wisata yang sedang ngehits baru-baru ini di Jogjakarta adalah Pantai Nguluran. Meski pantai Nguluran ini baru dibuka namun sudah membuat penasaran para traveller yang ingin segera datang kepantai yang berada di Gunung Kidul ini.

Sebenarnya Pantai Nguluran sama dengan pantai lainya di Jogja yang memiliki bebatuan karang dipinggirnya dan ombaknya cukup tinggi namun memiliki pasir putih yang bersih. Tapi yang membuat beda Pantai Nguluran dengan pantai lainya adalah keberadaan jembatan kaca yang ada di Pantai Nguluran.

foto : @nisa_annisa3

Jembatan Kaca yang ada di Pantai mungkin menjadi sesuatu yang baru bagi kita dan jembatan kaca dipinggir Pantai Nguluran ini menjadi yang pertama di Indonesia. Di Kampung warna Warni Malang misalnya, disana sudah dibangun sebuah jembatan kaca yang melintasi sungai dengan pemandangan kali dipinggiran perkampungan warga. Nah jembatan kaca di Pantai Nguluran ini pemandangan sangat unik karena tepat berada disebuah pinggir tebing dan jurang yang langsung menghadap ke laut.

foto : @ryo_rebi

Deburan ombak yang cukup besar dengan tajamnya bebatuan karang dibawahnya menjadi sensasi dan memberikan ketegangan tersendiri bagi siapa saja yang mencoba berfoto atau melihat dari atas jembatan kaca ini. Bahkan bila kita melihat kebawah dari atas jembatan ini sangat terasa berbeda, hempasan ombak seolah menerpa kita namun terhalang oleh kaca jembatan. Sensasi lainya yang bisa kita rasakan yaitu pemandangan lautan lepas pantai selatan yang bewarna biru terlebih saat siang hari.

pantai gesing (foto : @setiawan.photography)

Pantai Nguluran lokasinya bersebalahan dengan Pantai Gesing. Jadi buat kalian yang mau ke Pantai Nguluran tinggal menuju arah pantai Gesing. Untuk harga tiket masuk Pantai Nguluran sendiri masih sangat murah yakni Rp 10.000 / pengunjung. Disarankan untuk berfoto diatas kaca untuk melepas sepatu atau sendalnya. Satu lagi jangan lupa datangnya lebih pagi ya karena kacanya kalo siang cukup terasa panas heee.

foto : @fajarayusetya

Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran Jogja ini berada di desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yongyakarta. Buat kalian yang inin ke Pantai Nguluran bisa melalui arah Jogjakarta menuju ke jalan Wonosari. Lalu kalian tinggal mengikuti jalan Wonosari – Patuk Kabupaten Gunung Kidul. Dari arah Patuk kalian melanjutkan kearah Paliyan-Girikarto. Dari sini kalian tinggal mengikuti petunjuk ke Pantai Gesing dan Pantai Nguluran.

foto : @ericvirgiawan

Pengelola Pantai Nguluran masih terus berbenah dan menambahkan pengamanan maupun pembangunan fasilitas disekitar Pantai Nguluran. Oh ya perlu diingat jika ingin berfoto di jembatan kaca Pantai Gesing harus tetap hati-hati dan juga jumlah orang yang befoto diatas jembatan kaca dibatasi agar kacanya tidak retak.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

3 thoughts on “Pantai Nguluran, Pantai Pertama di Indonesia yang punya Jembatan Kaca”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *