Pantai

Liburan ke Jogja, jangan lupa melihat Indahnya Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung adalah sebuah pantai yang memiliki Batu Karang dihampir semua area pantai. Pantai Watu Lumbung terletak di Desa Balong Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunung Kidul. Tepatnya berada di sebelah barat Pantai Wediombo atau sebelah timur Gunung Batur.

foto: @rahmaluphe

Pantai Watu Lumbung bisa ditempuh melalui jalur Yogyakarta menuju Wonosari – Balong sampai di Pantai Watu Lumbung. Rute lainya dalah melalui Wonosari – Semanu sampai bertemu dengan pertigaan pasar jepitu. Dari pertigaan ambil kearah kanan menuju Pantai Wediombo.

foto : bossurya.blogspot.com
foto : @adhitiya_riky

Yang unik dari Pantai Watu Lumbung dibandingkan dengan pantai lainya adalah ada  dua buah karang besar tepat ditengah pantai yang menyerupai Lumbung Padi. Nah itulah mengapa pantai ini dinamakan Pantai Watu Lumbung.

foto : instagram

Keindahan lainya yang disuguhkan di Pantai Watu Lumbung adalah bebetuan kecil disepanjang pantai dan gugusan karang-karang yang beragam bentuknya. Terlebih jika ombak datang dan menghempas karang akan menciptakan pemandangan yang sangat mengesankan. Pemandangan hijau disekitar pantai juga akan menambah warna tersendiri bagi pengunjung yang datang melihatnya.

foto : @yud104

Perjalanan menuju Pantai Watu Lumbung memang tidak mudah karena kita harus melalui jalur kecil dari gerbang utamanya. Namun pemandangan yang akan kalian dapatkan terbayarkan. Lihat saja bila kamu berkunjung sore hari maka perpaduan batu karang dengan sunset pantai laut selatan membuat apik hasil jepretan.

foto : Kanal Jogja

Pantai Watu Lumbung selain dijadikan sebagai tempat foto para selebgram juga dijadikan tempat memancing nelayan setempat. Memang di Pantai Watu Lumbung belum ada fasilitas umum dan yang penjual makanan yang menetap disini jadi kalian harus membawa makanan sendiri. Tapi biasanya bila libur panjang ada saja warga yang berjualan dipantai ini. Namun kin pemerintah sudah mulai memperbaiki dan mengelola tempat ini menjadi sebuah kawasan wisata baru Gunung Kidol Jogjakarta.

 

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close