Kuliner

Nasi Goreng Kuah Tongseng: Beneran Enak?

Nasi Goreng Mang Ndut, Rekomendasi Kuliner di Kawasan Sunter

Nasi Goreng adalah panganan yang sudah bersahabat dilidah orang Indonesia. Terbukti kalau menu ini bisa disajikan kapanpun. Jadi menu sarapan pagi? Enak. Menu makan siang? Oke. Makan malam? Kenapa engga. Tapi kalau setelah digoreng, nasinya disiram kuah tongseng kira-kira masih diterima nggak ya rasanya?

Nah di kawasan Sunter, Jakarta Utara, ada satu kuliner malam yang antrian nya sangat mengundang rasa penasaran. Selidik punya selidik, ternyata Nasi Goreng Mang Ndut ini, begitu sabutan nya, sudah banyak diliput oleh kalangan blogger dan youtuber loh! Hmm mau tau seenak apa rasanya? Yuk langsung baca artikel lengkapnya.

Foto Source: thumb.netz.id
Foto Source: thumb.netz.id

Lokasi

Hanya berjarak 1km dari RS Hermina Podomoro, kamu sudah bisa melihat antrian di tenda nasi goreng ini. Namanya Nasi Goreng Moro Seneng, atau lebih dikenal dengan sebutan Nasi Goreng Mang Ndut.

Menu dan Rasa Nasi Goreng Kuah Tongseng

“Rasa suatu makanan bisa dilihat dari antrianya”

Jika kamu salah satu orang yang menganut kalimat diatas, berarti menu ini sudah tidak diragukan lagi rasanya di lidahmu. Ketika datang ke tenda nasi goreng ini, antrian paling cepat adalah 30 menit, baik itu untuk pemesanan Nasi Goreng, Mi Goreng, maupun Kwetiau Goreng.

Ya, semua menu disini itu favorit. Tapi memang yang paling unik adalah nasi gorengnya, karena diproses dengan cara tradisional. Yakni dengan tungku dan arang sebagai bahan bakarnya. Setelah selesai digoreng, nasi tersebut disiram kuah tongseng. Cara ini membuat aroma dan cita rasanya semakin keluar dan istimewa.

Nasi Goreng yang di Menggunakan Tungku dan Arang
Dimasak Menggunakan Tungku dan Arang
Proses pembuatan Nasi Goreng Kuah Tongseng
Proses pembuatan

Walaupun berjualan dengan gerobak dan tidak memiliki kios, Mang Ndut punya banyak sekali pelanggan. Ketika aku datang jam 18.30 saja sudah ada 8 sepeda motor dan 1 mobil yang antri untuk membelinya. Kalau 1 orang pesan 1 porsi, wajarkan jika saat itu aku harus menunggu 45 menit untuk mendapatkan pesananku.

Antrian pembeli
Antrian pembeli

Harga

Tiap menu yang ada disini dihargai Rp14.000 saja dengan porsi yang cukup besar. Kalau mau tambah kuah tidak perlu tambah harga. Tentu harga yang sangat bersahabat di dompet anak kos. Hehehe

Kuliner yang sedang naik daun di Sunter ini buka dari jam 17.00 hingga jam 12 malam. Bagi teman-teman yang berminat mencicipinya tapi malas antri, bisa pesan dulu via WhatsApp di nomor yang tertera di baju belakang mereka.

Setelah membaca info lengkap tentang kuliner ini, ngga ada alasan untuk ngga mencicipinya bukan?

Selamat mencoba!

Foto: @_raahmaaa
Info Nomor HP Pemesanan

 

Nasi Goreng Kuah Tongseng

Alamat: Jl. Danau Agung 2 No.16, RT.3/RW.16, Sunter Agung, Tanjung Priok, North Jakarta City, Jakarta 14350
Jam Buka: Senin-Minggu, 17.00 - 24.00
Nomor telepon: 0813-8096-9761
Harga: Rp14.000,-
Tags

Rahma (@_raahmaaa)

Walk humbly, talk politely, dress neatly, play atrractively.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close