Home / Kuliner / Cita rasa Pisang Goreng khas Pontianak 

Cita rasa Pisang Goreng khas Pontianak 

Siapa yang tak suka dengan makanan alias jajanan berjenis gorengan satu ini. Cukup sederhana, namanya Pisang Goreng, tentu ini menjadi makanan sehari-hari yang dapat dengan mudah kamu temukan dimana saja. Tak heran jika makanan yang satu ini menjadi ciri khas suatu daerah karena kehebatan tangan-tangan yang mampu membuatnya menjadi makanan bercita rasa khas tinggi.

Pisang goreng Pontianak merupakan makanan yang berbeda dengan pisang goreng biasanya. Dengan berbahan utama pisang pilihan seperti pisang uli maupun kepok, yang memiliki literatur rasa yang unik tersendiri. Pisang Goreng Pontianak terkenal begitu renyah ketika dikunyah karena terbungkus oleh kremesan  adonan tepungnya. Biasanya pisang ini disajikan dengan berbagai macam kombinasi rasa selai seperti selai coklat, susu, durian, pandan, nangka, keju, sarikaya, kacang, strawberry hingga blueberry. Tentu selai-selai tadi bisa kamu pilih sendiri sesuai dengan seleramu.

 

Dengan bentuknya yang dipotong melebar meyerupai kipas, rasa nikmat pisang goreng pontianak tak akan membuatmu cepat kenyang. Kelezatannya membuatmu ingin makan lagi dan lagi. Dengan terdiri dari 2 adonan, yakni adonan pencelup yang  berupa campuran tepung terigu, tepung beras, gula bubuk dan garam. Serta adonan Kremesan berupa campuran tepung beras dan tepung sagu ditambah dengan kuning telur, garam dan gula merah. Dengan api penggorengan yang sedang agar menghasilkan warna pisang goreng yang ideal dan bercita rasa khas.

Gurihnya Pisang goreng yang kering dan bisa bertahan lumayan lama ini terasa legit ketika dipadu bersama selai-selai tadi. Sambil menikmati pemandangan Sungai Kapuas tentu jajanan primadona dengan harga sangat terjangkau ini bisa menjadi teman perjalananmu selama di Kalimantan Barat.

 

About Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Check Also

Kerang Rebus Medan, Si Kuliner Malam

Sumatera Utara selalu identik dengan Kota Medan, walau sebenarnya bukan cuma itu saja yang ada …