BlogKulinerWisata Jakarta

Mie Kangkung, Kuliner khas Betawi

Kangkung, adalah salah satu jenis sayuran khas dari Indonesia. Olahan dari jenis sayuran yang satu ini biasanya di sajikan dengan cara ditumis atau bisa juga disajikan dengan cara lainnya. Salah satu jenis olahan dari sayuran jenis kangkung ini adalah seperti pada salah satu makanan khas tradisional dari betawi yaitu Mie Kangkung Betawi.

Mie ini dahulunya banyak dijual oleh para pedagang yang biasanya memikul produk mienya untuk dijajakan di pinggir jalan. Namun saat ini, sangat jarang ditemukan para pedagang yang memikul produk mereka. Mie Kangkung Betawi saat ini sudah mulai dijual di beberapa restoran, dan sudah banyak cabang yang menjual Mie Kangkung Betawi ini.

Foto : google.com
Foto : google.com

Sajian akan Mie Kangkung Betawi ini menggunakan mie kuning sebagai bahan dasar utama. Kemudian mie disiram dengan kuah dari kaldu ayam kampung dan campuran kecap serta racikan bumbu yang khas. Kuahnya menggunakan kuah kecap yang diracik dengan bumbu. Ada tambahan jeruk limau sehingga rasanya menjadi ada asam segar. Harga yang disajikan pun bervariatif, bergantung pada jenis mie yang anda pesan dan ukuran mangkok yang anda inginkan.

Foto : google.com
Foto : google.com

Ketika disajikan, mie ini diberi tambahan bawang goreng, daging ayam, kangkung dan tauge rebus. Sepintas memang mirip dengan mie ayam biasa, namun ketika dicicipi, rasanya sungguh berbeda. Paduan dari rasa gurih, manis, dan ada rasa asam segar dari jeruk limau, memberi sensasi menyantap mie yang beda dari biasanya.

Foto : google.com
Foto : google.com

Ingin merasakan sensasi mienya lebih “nendang”..? Santaplah dalam keadaan hangat dengan tambahan sambal, dijamin membuat anda ketagihan. Jadi.. ga perlu menunggu lama, mari kita berwisata kuliner untuk berburu makanan berbahan dasar Mie yang satu ini dan merasakan sensasinya.

Editor : DimasGalih.Tourism

Tags

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *