City Tour & LandmarkMuseum & Sejarah

Keren! Malang Punya Museum Malang Tempo Doeloe

Di Indonesia, belum banyak museum yang secara khusus membahas tentang sejarah perkembangan sebuah kota. namun di Kota Malang, jawa Timur, kita dapat melihat MUSEUM MALANG TEMPO DOELOE. Museum yang diresmikan pada tahun 2012 ini terletak di Jalan Gajah Mada, tidak jauh dari Balaikota Malang.

Ruang pamer museum dibagi menjadi 20 bagian sesuai dengan urutan waktunya. Mulai dari Malang pada masa prasejarah, hingga berbagai peristiwa penting yang terjadi dari masa ke masa. Museum yang buka mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore ini, memiliki rute yang membuat pengunjung seperti memasuki sebuah lorong waktu.

Selain foto tokoh yang pernah memimpin malang dari masa ke masa, ada banyak foto lain yang menggambarkan perkembangan infrastruktur kota, seperti dokumentasi pembangunan tugu. Beragam diorama kerajaan yang pernah berjaya di Malang juga dapat kita jumpai di Museum Malang Tempo Doeloe.

Ruangan berikutnya menceritakan tentang perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan. Beragam koleksi dipamerkan mulai dari perlengkapan yang digunakan dalam berperang, sampai dengan peta strategi penyerangan terhadap penjajah.

Tempat ini memang namanya museum, tapi kita tidak akan bosan menikmati semua yang ada di dalamnya. Selain banyak spot yang ciamik untuk foto, dekorasinya juga memiliki citarasa kekinian. Disini disediakan beberapa properti yang boleh kita gunakan untuk memberi pengalaman berbeda dalam menyusuri sejarah sebuah kota.

Simak juga cerita lain dan video tentang museum malang tempo doeloe di www.nirmalamedia.com yaa :)

 

Tags
Show More

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *