Event BPJ

Kopdar Akbar Backpacker Jakarta 2016 “Your Travels Shape You”

Kopdar Akbar Backpacker Jakarta merupakan acara rutin yang selalu di adakan untuk temu kangen dan menjalin silaturahmi serta kekompakan antar sesama membernya. Setiap acara Kopdar nya di buat selalu berbeda dengan kopdar kopdar yang sudah di adakan sebelumnya. Tanggal 25 September 2016 kemarin Tepatnya kopdar ini di adakan di Gedung Wayang Orang Bharata Kalilo Senen,Jakarta Pusat.

fb_img_1475889354326

Mengangkat tema “Your Travels Shape You” kopdar kali ini sangat berbeda dengan adanya penampilan perdana Drama Musikal Backpacker Jakarta berjudul “Jiwa Petualang“, tak hanya itu karena di kopdar ini juga di adakan talkshow tentang dunia traveling dengan tiga narasumber yang sudah banyak pengalaman di dunia traveling yakni Asoka Remaja, Kidung Saujana dan juga Ashari Yudha Pratama.

fb_img_1475889450526
Penampilan perdana Drama Musikal”Jiwa Petualang”

Acara yang di mulai pukul 11.00 siang ini di buka dengan pertunjukan gamelan jawa dari Achie dan para timnya. Lokasi tempat yang memang bertema gedung wayang ini memang sangat pas dengan nuansa gamelan seperti ini,serasa kita berada di keraton yang sangat kental dengan budaya Jawa.

fb_img_1475888950891
Pertunjukan Gamelan dari Achie dan team

Pertunjukan musik dari Grup Talent Backpacker Jakarta juga membuka acara Kopdar kali ini dengan sangat meriah. Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Edi M.Yamin selaku founder dari BPJ dan juga Sambutan dari Aga selaku Ketuplak. Di Kopdar kali ini Backpacker Jakarta juga meresmikan Web Perdananya dengan beberapa team penulis, team editor dan juga para admin web backpackerjakarta.com

Team Web Backpackerjakarta.com
Team Web Backpackerjakarta.com

Di pertengahan acara kita menyaksikan Pertunjukan Drama Musikal Backpacker Jakarta yang berjudul “Jiwa Petualang”. Drama ini merupakan persembahan perdana dari teman teman BPJ yang tergabung di Komunitas Drama Musikal BPJ. Tak hanya itu acara Kopdar kali ini juga di isi oleh beberapa atraksi menarik dari para talent seperti acara musik, pertunjukan sulap dari teman kita Novelix BPJ.4 , pembacaan puisi “Paman Doblang” oleh Suy dan juga Puisi “Sang Ibu feat.putra” oleh bang Yudi Bibir.

Atraksi sulap dan pertunjukan musik
Atraksi sulap dan pertunjukan musik

Di akhir acara Kopdar kali ini menampilkan talkshow bersama teman teman kita yang sudah banyak makan asam garam di dunia traveling. Talkshow tersebut menampilkan Tiga Tokoh traveling antara lain :

Asoka Remaja “menurutnya ada tiga tempat indah di Indonesia yang dia kunjungi waktu itu yaitu Bali, Lombok dan puncak. Buat bang Asoka traveling tidak hanya sekedar untuk berjalan jalan, tapi juga banyak belajar. Belajar kebudayaan penduduk setempat, mendapatkan keluarga baru, orang orang baru dengan karakter yang berbeda. belajar memahami adat istiadat tiap tempat. Asoka juga mengaku mempunyai impian memiliki transportasi yang menampung makanan untuk di bagikan ke orang orang yang kurang mampu dan juga shelter bus untuk mengangkut kucing dan anjing liar di jalanan.

Kidung Saujana ” terkenal dengan perjalanan 771. 77 yang berarti langit dan tanah yang memiliki 7 lapisan dan 1 yang berarti kita memiliki 1 Tuhan. Bang Kidung mempunyai pengalaman melakukan perjalanan dari kota bandung ke malang yang melewati gunung gunung tertinggi di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ashari Yudha Pratama “Memiliki alasan traveling yaitu mimpi, menurutnya dari traveling di harapkan bisa memberi dampak positif untuk mewujudkan sebuah impian. Inspirasi traveling dia dapat dari sosok Almarhum ayahnya yang menginginkan bang Ashari menjadi seorang Entrepreneur. Selain itu dia juga memiliki misi melakukan perjalanan ke 34 Provinsi di Indonesia yang ingin diwujudkan sebelum usianya 25 tahun.

Talkshow bersama Asoka Remaja, Kidung Saujana dan Ashari Yudha Pratama
Talkshow bersama Asoka Remaja, Kidung Saujana dan Ashari Yudha Pratama

Acara Kopdar Akbar Backpacker Jakarta 2016 ini di tutup dengan penampilan musik dari para talent BPJ dan juga sesi foto bersama dengan para member BPJ. Acara yang sangat meriah dan sukses membuat kita semua terpukau. Semoga di Tahun depan Backpacker Jakarta kembali bisa mengadakan acara seperti ini kembali, tentunya dengan tema dan pertunjukan yang berbeda lagi pastinya. Keep Stay With Backpacker Jakarta yah Guyss…

Penulis: Hary Ahmad #7

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close