Kuliner

Wedang Ronde, Kuliner Legendaris dari Keraton

Di Kota solo, jawa Tengah, terdapat banyak tempat untuk menikmati wedang ronde. Baik yang sudah melegenda maupun penjaja rode keliling. Ronde yang berbahan dasar tepung ketan ini sangat nikmat disajikan dengan tambahan isian seperti kolang-kaling dan kacang tanah. Manis dari gula pasir murni ditambah hangatnya air jahe menambah aroma khas dari kuliner kegemaran pejabat keraton ini.

wedang ronde
wedang ronde via herworld.co.id

Selain rasanya nikmat, wedang ronde merupakan mnuman yang dapat meningkatkan stamina tubuh. Rempah-rempah seperti jahe, serai, dan daun pandan di dalam wedang ronde sangat cocok dinikmati saat udara dingin. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati kuliner ini. Satu porsi wedang ronde biasanya dijual dengan harga 4-6 ribu rupiah saja. Sangat terjangkau ya!

Dengan menikmati kuliner tradisional, kita turut melestarikan kekayaan kuliner Bangsa, serta membantu pedagang dan petani lokal.

wedang ronde

 

 

Tags
Show More

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *