Home / Blog / City Tour & Landmark / Gentala Arasy

Gentala Arasy

Buat kalian yang belum pernah ke Jambi mungkin kawasan wisata baru Gentala Arasy ini bisa menjadi pilihan utama kalian megunjungi kota sungai Batang Hari. Kota Jambi sendiri memiliki banyak tempat menarik, meski belum tergali dengan baik namun kini perlahan pemerintah setempat mulai menggalakan pencanangan kota Jambi sebagai salah satu tujuan wisata.

Gentala Arasy 4 - backpacker jakarta

Image : Hijabpacker

Wisata Kota Jambi yang selain Sungai Batang Hari, kawasan Seberang Kota Jambi (Sekoja), Danau Sipin dan Danau Teluk. Danau teluk ini merupakan kawasan baru dimana kita bisa menyaksikan kemegahan Jembatan Gentala Arasy yang membentuk huruf S. Jembatan sepanjang 503 meter yang dikhusukan untuk pejalan kaki saja. Jembatan yang dibangun tahun 2012 ini diresmikan oleh Jusuf Kalla.

Dikawasan ini juga terdapat Menara Gentala Arasy setinggi 80 meter pada ujung jembatan yang melintasi sungai Batang Hari. Menara Gentala Arasy juga tak kalah uniknya dengan Jembatan. Dilihat dari jauh menara ini cukup unik karena sangat religius dan juga cukup tinggi dari bangunan yang ada disekitarnya. Menara dengan warna hijau dan kuning ini juga dilengkapi dengan Jam yang ckup besar.

Well jika Paris terkenal dengan icon menaranya maka Kota Jambi juga tak kalah terkenal dengan menara Gentala Arasy.

Sumber : Google

——————————-
Twitter: @official_BPJ
IG: backpackerjakarta
#backpackerjakarta
FB : Backpaker Jakarta
——————————-

Terimakasih
Salam BPJ

About admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta

Twitter : @official_bpj

Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta

Group Wa : 089507622003

Check Also

Kunikan Patung Tuhan Yesus Memberkati Manado Yang Miring 20 Derajat

Patung Yesus Memberkati adalah sebuah monumen Yesus Kristus yang terletak di kota Manado ibukota Sulawesi …