Air Terjun

Menikmati Kesegaran Air Terjun Paling Keren Di Probolinggo

Foto by http://blog.reservasi.com

Indonesia semakin terasa sebagai surga dengan pesona yang dimiliki oleh Probolinggo. Kabupaten di pesisir utara Jawa Timur ini ternyata memiliki deretan air terjun yang wajib masuk dalam daftar wishlist kalian.

Apa saja pilihannya? Simak ulasan di bawah:

1. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakripura bisa dibilang adalah yang paling terkenal di Probolinggo. Keindahannya sudah jadi perbincangan umum di kalangan traveler. Apalagi dengan statusnya sebagai yang tertinggi di Pulau Jawa. Jika beruntung, kamu bisa melihat pelangi.

Foto by www.satujam.com

2. Air Terjun Kalipedati

Butuh trekking melewati jalur yang panjang dan menantang untuk sampai di sini. Rasa lelah sudah pasti akan menyapamu. Jangan khawatir, kamu akan segera melupakannya begitu melihat gagahnya air yang terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter.

Foto by @addy_addy13

3. Air Terjun Triban

Untuk mencapai air terjun di di Desa Ngepung ini harus menempuh perjalanan selama 45 menit dari pusat Kota Probolinggo menuju ke arah SMK 1 Sukapura. Dari tempat parkir di sekitar sini, kamu harus lanjut berjalan kaki selama 1 jam.

Foto by @kurniaalvin10

4. Air Terjun Umbulan

Air Terjun Umbulan termasuk primadona di Probolinggo. Lokasinya dekat dengan Madakaripura atau berjarak 15 menit perjalanan. Meski begitu, jalurnya tidak mudah ditempuh. Butuh tenaga ekstra dan pastinya semangat yang menggelora.

Foto by @adityaprada8990

Itulah beberapa air terjun yang berada diProbolinggo. Semuanya indah dan menjanjikan. Jangan sampai melewatkannya ya!

Ref by travelingyuk.com
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *