Pantai

Seruling Samudera di Pantai Klayar Pacitan

Mungkin kita bertanya tanya apa itu Seruling Samudera. Nah, sebelumnya buat para pecinta pantai pasti sudah pernah dan tahu kan dengan pantai yang satu ini. Yaitu Pantai Klayar Pacitan, pantai yang terletak di wilayah Jawa Timur ini memang menawarkan pemandangan alam yang sangat memukau. Dengan ciri khasnya batu karang di pinggir pantai yang menjorok ke lautan dan deburan ombaknya yang besar, semakin menambah eksotisme pantai ini.

_20160730_105421

Di Pantai Klayar kita memang tidak di anjurkan untuk berenang karena mengingat ombak yang lumayan besar dan arusnya deras. Namun, jangan kecewa dulu, sebab ada fenomena menarik di pantai ini yang wajib kamu ketahui yaitu di Pantai Klayar terdapat 2 (dua) buah batu karang besar yang menjorok ke laut dan salah satu dari batu karang tersebut berbentuk seperti kepala patung SPINX.Dan di batu karang inilah kita bisa naik dan merasakan sensasi alam ciptaan Tuhan yaitu mendengarkan alunan suara Seruling Samudera.

Fenomena Seruling Samudera

Fenomena Seruling Samudera

Kenapa dinamakan Seruling Samudera, hal ini karena di Pantai ini terdapat sebuah tebing yang menjorok ke laut, dan di antara tebing tersebut terdapat sebuah cekungan yang bila diterjang ombak pada cekungan tersebut menyemburkan air laut di sela selanya.semburan tersebut cukup tinggi dan menimbulkan bunyi seperti Seruling. Untuk masuk ke lokasi Seruling Samudera kita cukup membayar restribusi seiklhas kita dan kita sudah bisa berfoto foto serta merekam salah satu fenomena alam yang sangat luar biasa ini.

Pemandangan Pantai Klayar dari atas bukit

Pemandangan Pantai Klayar dari atas bukit

Selain Seruling Samudera dan karang berbentuk kepala SPINX tersebut, kita juga bisa naik ke atas bukit untuk menikmati eksotisme Pantai Klayar dari atas. Laut yang biru, pemandangan Alam yang sangat mempesona, memang sungguh indah kekayaan alam Indonesia.

 

Editor : Dimas Galih

Tags
Show More

Related Articles

1 thought on “Seruling Samudera di Pantai Klayar Pacitan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *