Pulau

Menapaki Indahnya Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir

Membahas tentang Pantai tentu akan mengarah pada laut. Tapi, taukah kamu Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir bukanlah pantai yang ada seperti biasanya. Dimana Pantai Pasir Putih Parbaba adalah pantai yang ada disekitar Danau Toba.

Sumber Foto : Semedan.com

FYI, pantai ini terletak di Desa Hutabolon, Panguruan, Samosir. Dan menjadi salah satu ikon wisata alam di daerah Danau Toba. Uniknya lagi, pantai ini merupakan pantai pertama yang viral beberapa tahun lalu dan tetap menjadi idola bagi wisatawan. Keindahannya tidak jauh berbeda seperti pantai di laut, bahkan lebih indah karena didukung dengan pemandangan Danau Toba dan perbukitan hijau membentang dari pulau Sumatera.

sumber Foto : google

Tak heran pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata yang favorite bagi para wisatawan. Karena selain lokasi yang strategis dan pemandangan yang sangat indah. Pantai Pasir Putih Parbaba juga memiliki air yang jernih sejauh 20 meter dari tepi pantai, serta kedalaman yang kurang mencapai 1 meter membuat wisata yang satu ini aman untuk anak-anak. Terlebih dilengkapi dengan permainan air seperti Banana Boat, Sepeda Air, Ban Air, dan lain sebagainya.

Sumber Foto : google

By the way, untuk memasuki lokasi Pantai Pasir Putih Parbaba kamu  akan dikenakan biaya retribusi masing-masing sebesar Rp2.000,- untuk orang dewasa serta Rp1.000,- untuk anak-anak. Kamu juga bisa menempati salah satu pondok-pondok dengan harga  Rp20.000,- sampai Rp30.000,-

So, jika kamu berencana liburan bersama keluarga, Pantai Pasir Putih Parbaba cocok sekali untuk kamu kunjungi :)

Referensi : https://www.gobatak.com/pesona-pantai-pasir-putih-parbaba-samosir/
Tags

kikyamaleader

Perkenalkan! Aku adalah salah satu dari tetesan benih yang jatuh ke Bumi. Perlahan menjelma menjadi seorang Accounting yang bereinkarnasi menjadi Travel Journalist di Backpacker Jakarta. Dan sekarang tengah asik mengexplore indahnya Indonesia lewat goresan pena. Saat ini sedang mengejar target untuk bisa mendaki seluruh gunung di Tanah Air. Serta sedang bermimpi menapaki gagahnya Carstensz Pyramid, titik tertinggi Tanah Air Indonesia. Aku cinta menulis. Sebagaimana menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaaan, serta gairah jiwa. Dan tulisan-tulisan itulah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di Bumi ini sampai aku menghilang menjadi setitik debu di birunya semesta. Warm Regards, Rizky Amalia | Part of UKM Seni Budaya STEI & Teater Enjuku'18

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *