Danau & SungaiPulau

Kolam Bidadari Alor, Pesona Tersembunyi Di Tengah Hutan

Kolam Bidadari. Apasih itu? Pasti kalian bertanya-tanya kan seperti apa Kolam Bidadari itu. Apakah kolam yang ada bidadarinya, atau kolam tempat para bidadari mandi?

Jadi gini. Aku baru aja nemu sebuah kolam yang letaknya ditengah hutan. Kamu tau sendiri kan kolam ditengah hutan umumnya memiliki air yang tidak begitu jernih karna tercampur dengan tanah yang ada dihutan. Tetapi ini beda guys!

sumber foto : https://uncover-indonesia-wuih-jernihnya-kolam-bidadari-di-ntt-bikin-mata-terbelalak-szsEtSNPwn.jpg

Kolam air ini justru memiliki kejernihan sebening kaca, bahkan membuat matamu terbelalak saking tak percaya ada kolam sejernih ini di Nusa Tenggara Timur. Lagi-lagi Nusa Tenggara.

By the way, kolam air yang jernih ini disebut Kolam Bidadari. Dinamakan demikian karena bening bak bidadari yang membuat mata orang seakan tak mau berkedip.

sumber foto : google

Airnya begitu bening bagaikan kaca. Ditambah lagi tenangnya permukaan air membuat pepohonan di dekatnya terpantul jelas di permukaan kolam. Jernihnya air yang berwarna kehijauan karna pantulan pohon membuatnya terlihat sangat menggoda dan tentunya akan membuat kamu tak bisa menahan hasrat untuk  segera menceburkan diri ke dalamnya. Ah…Segarnya.

sumber foto : google

Fyi, Kolam Bidadari ini terletak di Kokar, Kabupatem Alor. Nusa Tenggara Timur. Jarak yang ditempuh untuk menemukan Kolam ini juga cukup jauh. Kamu harus menempuh jarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Kabupaten alor, dengan waktu tempuh hingga 2 jam 30 menit. Atau bisa juga ditempuh dari Bandara Alor dengan waktu tempuh yang lebih sedikit.

Daaaaan, jika ingin berkunjung kesini, pastikan kamu membawa perlengkapan yang cukup ya. Mulai dari pakaian ganti, makanan, hingga alas kaki yang nyaman. Ohya, usahakan tidak berkunjung saat musim kemarau karena airnya tidak terlalu bagus di musim tersebut.

Referensi by https://lifestyle.okezone.com/
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *