Seputar Travelling

Mau ke Karimun Jawa Tapi Gak Mau Lewat Jalur Laut? Naik Pesawat Juga Bisa Lho!

Siapa sih yang gak kenal dengan destinasi yang satu ini yakni Karimun Jawa ? Hmm… Terkenal dengan wisata airnya yang jernih beserta ikan-ikan yang bertebaran menjadikan lokasi ini ramai akan pengunjung.

Kabar Bahagia! Ke Karimun Jawa Bisa Lewat Jalur Udara

Tapi percaya deh, gak semua pengunjung mau ke Karimun Jawa karena melewati jalur laut. Entah karena takut mabuk, ombak yang gak pasti atau karena menghabiskan waktu yang lumayan panjang dijalan.

Sekarang nih, aku mau kasih info ke kalian yang ragu mau ke Karimun Jawa yaitu dengan jalur udara alias naik pesawat! Mau tahu apa nama bandara dan maskapai apa yang melayani rute kesini? Yuk simak lebih dalam.

Untuk sampai ke destinasi wisata yang terkenal akan baby shark nya ini, kalian bisa mengambil penerbangan ke Bandar Udara Dewadaru, Karimun Jawa. Bandara ini terletak di Pulau Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Foto by Andreasyogi

Usut punya usut, maskapai penerbangan Lion Air sedang mensurvei dan tertarik untuk membuka rute Semarang – Karimun Jawa dengan waktu tempuh penerbangan 35-45 menit, dan apabila permintaan banyak, maka Lion Group akan membuka 3x penerbangan dalam kurun 1 minggu. Oh iya, panjang landasan bandara ini mencapai 1.250 meter lhoh! Dan sebenarnya, dulu bandara ini sempat aktif dengan maskapai Susi Air dan AirFast Indonesia, tapi entah alasannya kenapa, penerbangan ini sudah diberhentikan.

Foto by Andreasyogi

Dan pada tahun 2014 juga, bandara ini sudah di darati oleh pesawat jenis Fokker F50 dan ATR 72-500.

Foto by Jagoin

So, gaes semoga hasil survei nya segera keluar yah dan bagi kalian yang mau ke Karimun Jawa bisa langsung menggunakan jalur udara tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Tunggu update nya segera di backpackerjakarta.com

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *