City Tour & LandmarkSeputar Travelling

Melihat Megahnya Perbatasan Motamasin Malaka di NTT

Kini warga Nusa Tenggara Timur patut berbangga, pasalnya di provinsi ini ada 3 perbatasan lintas negara yang menghubungkan Indonesia dengan negara Timur Leste. Pembangunan kembali lintas batas negara oleh pemerintah menjadikan kawasan perbatas di NTT semakin bagus dan terlihat megah.

foto : @bpiav

Perbatasan Motamasin menjadi salah satu perbatasan yang mengalami perubahan sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari bangunan-bangunan perkantoran maupun area perbatasan yang disulap menjadi tempat yang terlihat sangat megah dan sangat berbeda dengan sebelumnya. Bahkan Perbatasan Motamasin tak hanya sekedar menjadi perbatasan saja namun telah berubah menjadi salah satu destinasi wisata bagi warga dikedua negara.

foto : @achmadtharis

Peresmian Perbatasan Motamasin sendiri dilakukan lagsung oleh Bapak Jokowi pada tanggal 9 Januari 2017 lalu. Perbatasan Motamasin menjadi kebanggan warga Kabupaten Malaka provinsi Nusa tenggara Timur. Biasanya warga yang akan melintas perbatasan ini pasti akan berfoto dan mengabadikan moment ditempat ini. Bahkan saat sore hari warga dikedua negara banyak yang datang ke Perbatasan Motamasin hanya untuk berfoto riameskipun mereka tidak melintasi perbatasan.

foto : @dispurdsp

Fasilitas yang ada di Perbatasan Motamasin juga sangat lengkap. Tak hanya fasilitas yang biasa ada di perbatasan untuk pemeriksaan saja nmaun juga pembangunan icon negara, gerbang perbatasan, jalan menuju perbatasan hingga pembangunan taman yang sangat cantik melengkapi keindahan dan kemegahan Perbatasan Motamasin.

foto : lintasbatas.com
foto : @bpiav

Di NTT sendiri ada 3 PLBN (Perbatasan Lintas Batas Negara) yakni PLBN Motaain, PLBN Motamasin dan PLBN Wini. Untuk PLBN Motaain sendiri berada di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu yang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Tahun 2016 lalu. Sementara peresmian Perbatasan Motamasin dilakukan berbarengan dengan peresmian Bendungan Raknamo yang ada di Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close