Main ke Listening Bar. Cara Healing Tanpa Harus Traveling

I dedicate this article to my friend 
who teach me how to enjoy life! 

Bagi sebagian orang, healing bisa diartikan sebagai penyembuhan atau pengobatan diri yang biasanya dirasakan oleh orang yang sedang menghadapi masalah. Atau katakanlah yang sedang tidak baik-baik saja.

Biasanya, healing itu  pergi ke suatu tempat yang menenangkan atau yang indah indah gitu dehhh. Dan kadang gue mikir, apa setiap orang butuh healing ? Apa healing itu harus selalu tentang traveling ? Sedangkan ketika gue dalam keadaaan yang tidak baik-baik aja, gue pergi buat healing pun rasanya gak ada efeknya. Ngga ngebuat gue jadi ngerasa lebih bahagia atau kalopun gue lupa sama masalah gue pun itu cuma sesaat, ketika gue balik kerumah ya hati dan pikiran gue kosong lagi. Justru malah membawa gue ke luka batin yang semakin larut.

Healing Ga Mesti Traveling

Akhirnya gue berfikir ternyata traveling ini bukan cara yang tepat buat gue healing. Sampe akhirnya gue belajar dari seorang audiophile yang bisa merubah stigma gue menjadi ternyata dirumah itu enak yah. Ternyata musik itu bisa jadi penyembuh luka loh. Ternyata musik itu ga sebatas lagu-lagu yang kita dengar dari spotify, youtube, itunes, atau festival aja. Dan sebenernya kita bisa menciptakan ketenangan itu sendiri lewat musik yang berkualitas supaya bisa memanjakan kuping sampe bikin kita lupa kalo badan kita udah goyang kanan kiri saking larut dalam alunan musik itu.

Seru ga sih? Kalo gue sih seru. Dan ini juga yang membawa gue akhirnya main ke sebuah tempat asik bernama Listening Bar. Awalnya gue tuh sama sekali gak pernah kepikiran bakal tiba-tiba main ke listening bar dan belajar spinningan langsung sama ownernya. Apalagi sampe punya turntable dan rilisan fisik seperti vinyl. Scara mayoritas temen-temen gue adalah pecinta traveling bukan musisi dan audiophiles.

Finally, I got It!

Eh tiba-tiba aja gue jadi pengen punya. Setelah banyak nanya-nanya dan liat-liat referensi, belilah Turntable merk Audio Technica LP60X USB ini skalian sama speakernya Edifier R1280BT. Dan 2 keping vinyl kesayanganku yaitu Madonna di album True Blue & Sunset Rollercoaster. Horayy ini adalah hadiah ulangtahun gue yang ke 27 buat diri gue sendiri. Media penyembuhan luka sekarang.

Anyway semua ini berdasarkan rekomendasi temen gue si audiophile ini. Ngga kecewa karena first impression waktu pertama kali barang ini dateng tuh yang sampe OMAIGATTTTTTTT Im so glad ! Tapi ini gimana masang-masangnya ? Guekan orangnya males banget ngerakit-rakit barang. Tapi ini tuh beda, gue excited banget ngesetup mainan ini sendiri.  Sampe akhirnya gue bisa puter vinyl untuk pertama kalinya dipandu customer service saingannya google dari awal sampe akhir.

Listening Bar

Audiophile pernah bilang, main-main ke listening bar. dengerin mereka puter vinyl yang keren-keren. Dan sekarang…aaaaa gue malah jadi kecanduan main kesini. Listening bar yang gue datengin ini termasuk tempat yang enak banget, bisa jadi ini healing house buat gue. Gue suka semua yang ada disini mulai dari tempatnya, audio equipmentnya, masakannya, orang-orangnya. Semuanya membuat gue jadi the new me yang ternyata gue bisa seneng seneng loh ditempat baru ini.

 

Im enjoy the music.

Makasih yah udah memberikan warna baru dihidup gue sampe gue ada di titik ‘aku dengan versi yang berbeda’. Versi yang lebih menikmati hidup dengan semua peraudioannnnn :)

 

 

Hits: 159

kikyamaleader

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya