Home / Blog / Kuliner / Arum Manis Rambut Nenek, Jajanan Kids Jaman Old Yang Melegenda

Arum Manis Rambut Nenek, Jajanan Kids Jaman Old Yang Melegenda

Hai kamu yang doyan jajanan jaman sekolah.  Terlebih jika kamu termasuk kids jaman old yang lahir di era 90-an, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan jajanan yang satu ini. Arum Manis atau biasa disebut Rambut Nenek! Yaps, cemilan jadul yang kini sudah hampir punah lantaran tertutup dengan aneka jajanan baru yang hits dimasa kini, sekarang ada lagi gaes.

Sumber Foto : @kikyamaleader

Jadi, tepat tanggal 20 Desember 2017 lalu, sepulang kerja di Halte Busway Jembatan Merah, Jakarta Pusat, aku tiba-tiba menemukan seorang bapak memikul kaleng yang berisikan jajanan Rambut Nenek ini. Di pikulannya juga digantung Rambut Nenek berserta kerupuk gurihnya berwarna pink yang sudah dikemas dengan rapi di dalam plastik.

Tanpa perlu berfikir lama, aku pun menghampiri si bapak. Dan si bapak menjelaskan bahwa beliau selalu mangkal di jembatan untuk menjual Rambut Nenek seharga Rp. 6.000 isi 3 dan Rp. 10.000 isi 5. Langsung aja aku membeli 3 plastik yang berisikan 5 keping Rambut Nenek tersebut dengan total Rp. 30.000. Wah, rasanya seneng juga karena sudah lama sekali aku menanti jajanan yang udah jarang terlihat ini.

Sesampainya di rumah, aku pun segera membuka Rambut Nenek tersebut. Ternyata rasanya memang benar-benar sama persis dengan Rambut Nenek yang jaman dulu itu. Rambut nenek yang terbuat dari bahan dasar sagu dan gula diapit dengan kerupuk renyah berwarna pink di bagian atas dan di bagian bawahnya. Wah, rasanya cukup lezat dengan manisnya yang pas tanpa membuatku batuk.

Nah, buat kamu yang suka dengan jajanan Rambut Nenek tapi nggak tau mau beli dimana, kamu bisa nih kalo lagi mampir ke Jembatan Halte Busway Jembatan Merah yang berada di Jl.Raya Gunung Sahari No.1. By the way, si bapak biasanya jam 18.30 udah duduk diatas jembatan tepat ditengah-tengah yang kita mau turun ke halte busway. Dijamin deh jajanan ini pasti akan mengingatkanmu pada masa lalu saat masih duduk di bangku sekolah.

Sumber Foto : @kikyamaleader

Atau kamu bisa juga menemukannya di Jembatan Halte Busway Salemba UI, Jembatan Halte Busway RS.Sumber Waras  Jakarta Barat, dan juga di sebrang Pasar Johar Jakarta Pusat. Karena disitu juga ada bapak penjual Rambut Nenek yang rasanya sama enaknya. So, kamu nggak perlu kawatir kalo tiba-tiba kepengen ataupun ngidam jajanan jadul yang sudah melegenda ini. Karena sekarang si bapak biasa menjualnya di jembatan halte-halte busway. Terutama di tempat yang udah aku sebutkan di atas. Salam manis dari pecinta rambut nenek :)

About Rizky Amalia

Perkenalkan! Aku adalah salah satu dari tetesan benih yang jatuh ke Bumi. Perlahan menjelma menjadi seorang Accounting & Tax yang tersasar dijalur sastra dan sekarang tengah asik mengexplore indahnya Indonesia lewat goresan pena. Saat ini sedang mengejar target untuk bisa mendaki seluruh gunung di Tanah Air sebelum menikah. Serta sedang bermimpi menapaki gagahnya Carstensz Pyramid, titik tertinggi Tanah Air Indonesia. Aku cinta menulis. Sebagaimana menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaaan, serta gairah jiwa. Dan tulisan-tulisan itulah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di Bumi ini sampai aku menghilang menjadi setitik debu di birunya semesta.

Check Also

Tenggo! Food Street Rawamangun, Restoran Kekinian Berkonsep Jungkir Balik

Hai kamu pecinta kuliner yang hobbynya kongkow bareng temen. Ada lagi nih tempat nongkrong yang …