Main ke Subofamily, Listening Bar di Rumah Ajaib Dua Sejoli Selekta

” kalau mau cobain denger suara yg bagus ada di subofamily ”
” equipment audio nya di subo cakep cakep, kualitas suaranya jadi bagus “

” biar khikmad makan dan mendengarkan lagunya ”
” jadi di nikmatin ajaahh wkwk ”
” buat enjoy life lebih baik ” – audiophile

Setelah beberapa waktu sebelum negara api menyerang, temenku sempet rekomendasiin Subofamily sebagai tempat yang asik untuk dengerin musik yang diputer langsung dari rilisan fisik.  Gue nyebutnya Rumah Ajaib. Yups, gue rasa ini kata yang tepat buat tempat sehangat ini. Sebuah listening bar atau ruang dengar musik yang letaknya ada dirumah dua sejoli selekta dan berlokasi di selatan Jakarta.

Mau tau dimana ? Eits, sorry, tapi kali ini gue gaakan kasih tau alamatnya tepatnya, yang jelas ciri-cirinya tempat ini dipenuhi rilisan fisik beserta jajaran audio equipmentnya. Daaan menyajikan makanan dengan citarasa yang khas karena dibuat penuh cinta supaya yang dateng bisa pulang dengan suasana hati yang riang gembira :)

sumber foto : greeners.co.id

Vintage Abissss

Seneng banget setelah sekian lama cuma nikmatin secara online via instagram, akhirnya dengan membaca mantra “wingardium leviousa” ala Hermione di Harry Potter, gue udah sampe di Subofamily. Daaaan first impressionnya tuh yaang sampe Omaigatttt! kok bisa sih ada tempat sevintage dan sekeren ini.

Baru buka pintu, ambience nya udah hangat tetap enak dilihat. Nengok ke kiri ada turntable, nengok ke kanan ada gramophone beserta transormasinya dari waktu ke waktu.

Yummy food!

Gue speachless banget sama ini tempat, begitu masuk langsung aja kenalin diri ke Ka Arya yang udah sering gue lihat di instagramnya Subo. Yaa namanya juga baru pertama kali bertamu ke rumah orang, jadi baiknya kenalan dulu kan.

” Hi kak, nama gue kiky. Salam kenal yakak. Ka intannya mana ?”

” Oh Ka Intan ada di atas lagi ada acara juga soalnya di rooftop”

Gak lama langsung ditawarin pesen makan sama kakak cantik yang aku lupa namanyaa .

Oke ini dia pesenanku, Nasi Lidah + Mocktail Sunkist . Ditambah sepiring Paint AU Chocolate & Iced Chocolate yang menggugah selera buat hidangan penutupnya. Anyway, kalian harus coba patisserie nya yah, juara banget deh.

Ekskul Spinningan

Sampe lupa, tujuan utama kesini sebenernya untuk ekskul spinningan. Hehehe tapi terlalu terpesona dengan koleksi rilisan fisiknya sang pemilik.

Oke, tepat di jam 19.00 ekskul spinningan batch 2 dibuka oleh Kak Arya dengan dengan cerita gimana akhirnya bisa terbentuk Subo yang ajaib ini. Lalu dilanjut dengan pengenalan sejarah vinyl, audio, dan turntable. Wakakak ini seru banget sih karena kayanya disini doang turntable sekeren yang mereka pake boleh di bongkar-bongkar sampe kedalem-dalemnya, bahkan sampe ke koleksi jarumnya. So i feel so lucky bisa menjadi salah satu dari temen-temen yang ikutan ekskul spinningan disini buat belajar lebih dalem lagi.

Setelah belajar tentang turntable sama ka Arya, dilanjut perkenalan satu-satu oleh Kak Intan, yups seorang ibu cantik dari anaknya yang bernama Teduh. Atau istrinya kak Arya. Yayyy seneng deh, Kak Intan orangnya humble banget ternyata. Definisi wanita Indonesia yang ramah, karena beliau bener-bener Indonesia bangett sist :”) nggak tau kenapa seneng aja liat kak Intan dengan aneka kebaya nya.

Hem, dah lah kayanya gue gaperlu beberin panjang lebar soal materi-materi apa yang gue dapet dari ekskul spinningan ini, biar kalian yang tertarik langsung kontek dan reservasi sendiri aja yahhh hehehe.

How Much It Cost ?

Nah ini dia baiknya Subo, ekskul spinningan ini bener-bener nggak dikenain biaya dong. Kalian cuma perlu minimum spending F&B sebesar Rp. 225.000 yang inituh makanannya juga buat kita makan sendiri. Dengan citarasa yang nendang banget, dan suasana beserta ilmu yang kita dapet, gue rasa ini bener-bener worth it. Apalagi durasinya tuh sebenernya hanya dari jam 6 sampe 9 malam, tapi usai ekskul kita masih dibolehin nongkrong sampe agak maleman hehehe.

Dan buat kalian yang pengen sekedar mampir-mampir aja tanpa ikut ekskul spinningan juga bisa kok. Karena untuk day to day normalnya, listening bar ini bisa kalian nikmati dengan minimum spending Food & Beverage sebesar Rp 150.000 / pax dengan durasi 2 jam.

How to Get There ?

As i mentioned at the beginning, esensi dari Subofamily ini sebenernya karena jenisnya private listening bar. Saking hiden nya, kalian gak akan nemuin alamat ini di google maps layaknya cafe dan resto pada umumnya. So, untuk menuju kesini kalian harus reservasi jauh-jauh hari krn sifatnya available slot. Jadi, langsung aja buka Instagram @subofamily , lalu kalian chat nomor telepon yang tertera di bio nya mereka gais. Nanti akan dibantu dengan PR nya mengenai T&C Subofamily. Selamat berkunjung :)

Baca juga : Atlas Recors, Tempat Digging Vinyl Asik di Jakarta

Hits: 85

kikyamaleader

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya